Jum'at, 29 Mei 2020

Semprot Indira Kalistha Abis-abisan, Meisya Siregar: Menyakiti Banyak Pihak

Meisya Siregar ikut menyoroti pernyataan Indira Kalistha yang nggak amskeran dan cuci tangan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Meisya Siregar berhijab (Suara.com/Yuliani)
Meisya Siregar berhijab (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Kejadian baru-baru ini yang menyepelekan virus corona membuat artis Meisya Siregar ikut geram. Dimulai dari insiden bandara Soekarno Hatta disesaki penumpang sampai pernyataan YouTuber Indira Kalistha yang kontroversial. 

Istri Bebi Romeo ini sudah tidak bisa menahan diri untuk tetap diam. Pernyataan YouTuber Indira Kalistha membuatnya naik pitam.

"Miris, liat airport udah mulai rame, jalanan udah macet lagi, dan gongnya ada YouTuber berstatement bangga nggak pernah maskeran kemana-mana, hidupnya makin makmur dan kaya, dan nggak cuci tangan abis ke public area. Dan kontennya tanpa di saring udah sempet ke upload dan terlanjur menyakiti banyak pihak!," tulisnya di Instagram, Minggu (17/5/2020).


Demi memutus rantai penularan virus corona, selama kurang lebih 2 bulan lamanya dia bersama keluarga menahan diri untuk tetap di rumah. Namun, pernyataan yang dilontarkan Indira Kalistha membuat segalanya seolah sia-sia. 

"Termasuk kami yang gondok dengan apa yang terjadi saat ini, yang udah 2,5 bulan PATUH #dirumahaja! Dampaknya gede kalau kita semua nggak bantu stop penyebaran virus ini," ucapnya.

Unggahan Meisya Siregar [Instagram/@meisya__siregar]
Unggahan Meisya Siregar [Instagram/@meisya__siregar]

"Liat berita kan??? petani sampe nggak bisa distribusiin hasil panennya sampe harus di buang ke kali, dibagiin gratis ber iket-iket? Liat berita juga kan tenaga medis yang harus jaga jarak sama anak dan keluarganya bahkan sampe mengorbankan nyawanya? Banyak di blow up beritanya Iho, jangan bilang ga tau. Tapi sayang masih ada yang nggak punya empati gini," sambung Meisya Siregar.

Dia pun mengimbau kepada seluruh konten kreator untuk memilah-milih dan menyaring bahan yang akan dibahas kepada publik. Menurutnya tidak ada salahnya jika ingin berdiskusi, namun tidak dengan menyesatkan orang banyak.

Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]
Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]

"Please content creator, bikin konten jangan misleading. Silahkan kalau ada yangg berteori konspirasi lah opolah monggo ae membuka ruang diskusi mah sah-sah aja, tapi jangan bilang ga perlu maskeran dan ga perlu cuci tangan! Sekian," tegas Meisya Siregar.

Diketahui, video Indira Kalistha yang dinilai meremehkan corona itu sempat menuai banyak kritikkan dari beberapa rekan medis di media sosial. Saat itu Indira mengaku enggan mengenakan masker dan mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona di akun YouTube Gritte Agatha. Video tersebut sekarang sudah di-take down. [Evi Ariska]

Terkait

Load more