Minggu, 31 Mei 2020

Keluarganya Tenaga Medis, Awkarin Beri Sindiran Pedas ke Indira Kalistha

Awkarin memperingatkan Indira Kalistha untuk lebih berhati-hati dalam memberikan pernyataan di media sosial.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Awkarin. (Instagram/@awkarin)
Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Nama beauty vlogger Indira Kalistha belakangan menjadi buah bibir publik. Hal ini berawal saat dirinya memberikan pernyataan dalam sebuah vlog bahwa ia tidak memakai masker jika tidak dipaksa dan tidak cuci tangan sebelum makan meski ada wabah corona.

"Aku jarang pakai masker, kalau sheetmask aku pakau setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegur kayak 'bu bisa pakai maskernya? pakai'. Tapi kalau nggak ditegur kita lepas lagi. Ni napas sayang ditutup-tutup sesek ni dada. Terus habis itu misalnya kalau ke mall atau ke pasar segala macem pegang-pegang. Misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku nggak cuci tangan baru makan. Jadi kek ambil-ambil aja segala terus makan aja pakai tangan,'' ujar Indira Kalistha.

Hal tersebut membuat sederet artis memberikan tanggapannya, termasuk Awkarin.

Menurut Awkarin, masih banyak orang yang belum bisa memilah informasi dengan baik. Jadi ia mengimbau kepada Indira Kalistha untuk berhati-hati dalam berucap.


Awkarin sindir Indira Kalistha (Instagram @awkarin)
Awkarin sindir Indira Kalistha (Instagram @awkarin)

Apalagi mengingat statusnya sebagai influencer yang secara otomatis omongannya sangat berpotensi menggiring opini publik.

''Simplenya seperti ini, banyak orang yang belum bisa menerima dan memilah informasi dengan baik.

Dengan adanya statement seperti yang dikeluarkan seorang beauty vlogger seperti @indirakalistha, bisa menggiring opini publik untuk melakukan apa yang ia lakukan.

Berpendapat itu tidak salah, terlebih kalau pendapatnya hanya diterapkan kepada diri sendiri. Yang salah mungkin cara penyampaiannya dan di mana disampaikannya.

Jika niatnya hanya untuk bercanda, guyonan seperti itu seharusnya tetap berada di lingkungan obrolan pertemanan saja, tidak perlu diungkapkan di sosial media. Karena kembali lagi, bisa menggiring opini publik,'' ujar Awkarin.

Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]
Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]

Anggota keluarganya yang berprofesi sebagai dokter membuat Awkarin geram dengan pernyataan Indira Kalistha. Bahwa saat pandemi virus corona ini, banyak tenaga medis yang bertaruh nyama dan masih bekerja di rumah sakit.

Di akhir unggahannya, Awkarin berpesan kepada Indira Kalistha dan semua orang untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengeluarkan pendapat di sosial media.

Ia juga menyarankan Indiara Khalista untuk rehat sejenak dari medsos agar jiwa dan raganya tidak lelah.

''Dalam konteks ini kita membahas, banyak tenaga medis di luar sana yang berjuang mati-matian demi keselamatan kita. Termasuk keluargaku yang masih harus bekerja sebagai dokter di rumah sakit, yang bertaruh nyawa setiap harinya. Rasanya tidak pantas kita mengeluarkan statement seperti itu di publik.

Jaman seperti ini semua lagi sensitif, makanya dinamakan pandemi. Efek dominonya besar ke mana-mana.

Ya semoga @indirakalistha dan teman-teman bisa belajar dari sini ya! Semoga kedepannya kita lebih berhati-hati dalam melangkah dan mengeluarkan statement di sosial media.

Kalau sosial media terasa sedang sangat keras terhadapmu sekarang, @indirakalistha, sebaiknya rehat sejenak. Supaya jiwa & raga kamu ngga lelah. Semangat untuk tetap berkarya, jangan jadikan satu kesalahan membuatmu berhenti.
Let us learn from our past mistakes,'' tutupnya.

Terkait

Load more