Selasa, 26 Mei 2020

Jerinx SID Sebut Agama adalah Konspirasi, Ahmad Dhani: Akan Saya Lawan!

Pada Luna Maya, Ahmad Dhani bilang ini adalah bentuk konsistensinya untuk melawan mereka yang meremehkan agama.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Ahmad Dhani dan Jerinx SID. (Suara.com/Achmad Ali, Instagram/@jrxsid)
Ahmad Dhani dan Jerinx SID. (Suara.com/Achmad Ali, Instagram/@jrxsid)

Matamata.com - Soal menanggapi pernyataan Jerinx SID yang menyebut bahwa agama adalah konspirasi, Ahmad Dhani blak-blakan alasannya. Menurut suami Mulan Jameela itu, ini adalah bentuk konsistensinya untuk melawan mereka yang menyepelekan agama.

"Dan saya tetap konsisten kepada mereka yang meremehkan agama termasuk Jerinx, ketika dia berbicara bahwa agama itu adalah konspirasi, ya saya konsisten bahwa itu akan saya lawan," kata Ahmad Dhani saat berbincang di channel Luna Maya yang diunggah, Jumat (15/5/2020).

Konsistensi Dhani pernah dibuktikan ketika belum lama ini dirinya dipenjara gara-gara kasus ujaran kebencian. Ya, apapun bakal dilakukan suami Mulan Jameela itu untuk melawan penista agama.

"Saya masuk penjara karena saya menghujat penista agama dan pendukungnya," ujar pentolan Dewa 19 ini.


Nora Alexandra Philip dan Jerinx SID (Instagram/@ncdpapl)
Nora Alexandra Philip dan Jerinx SID (Instagram/@ncdpapl)

Dhani dipenjara karena membuat cuitan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang waktu itu tengah tersandung kasus penistaan agama. Namun bagi Dhani, cuma dia yang dipenjara gara-gara menghujat penista agama.

"Kayaknya di dunia itu tidak ada orang menghujat penista agama masuk penjara, ya cuman saya ini. Artinya memang kita harus sadar penguasanya ini ya mereka, masuk penjara ya oke nggak apa-apa," katanya.

Ahmad Dhani. (BeritaJatim.com)
Ahmad Dhani. (BeritaJatim.com)

Seperti diketahui, Jerinx SID geram karena Ahmad Dhani mengomentari pernyataannya di salah satu stastiun televisi swasta yang menyebut agama merupakan sebuah konspirasi. 

Ahmad Dhani mengaku cukup percaya jika covid-19 merupakan konspirasi dunia. Namun, ia membeberkan bahwa agama bukanlah hal yang patut digunakan untuk bermain-main.

Akibatnya, Jerinx SID menantang Ahmad Dhani untuk debat secara terbuka membahas teori tersebut melalui Instagram. Sementara Dhani bilang cuma mau debat dengan peralatan yang mendukung visual dan audionya. 

Bagaimana menurutmu? [Evi Ariska]

Terkait

Load more