Rabu, 03 Juni 2020

Lihat Bandara Disesaki Penumpang, Donna Agnesia Geregetan!

"Namun rasanya kok geregetan ketika melihat berita begitu dibuka bandara penuh," kata Donna Agnesia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia  (Suara.com/Ismail)
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Melihat potret Bandara Soetta disesaki penumpang yang viral di media sosial, Donna Agnesia jengkel. Orang-orang yang  seolah meremehkan virus corona itu membuatnya tak habis pikir.

Padahal Donna Agnesia sudah berusaha menahan diri untuk tetap di rumah agar tidak tertular atau menulari orang lain selama dua bulan terakhir. Tapi potret yang tergambar di bandara Soekarno Hatta justru kejadian sebaliknya.

"Ingin rasanya segera berkelana setelah 2 bulan #dirumahaja. Namun apa daya akal pikiranku mengatakan jangan dulu, bersabar lebih baik untuk kebaikan bersama," kata Donna Agnesia di Instagram, Jumat (15/5/2020).


"Namun rasanya kok geregetan ketika melihat berita begitu dibuka bandara penuh, protokol kesehatan tentu sulit diterapkan karena begitu banyak orang yangg seakan-akan terlepas dari belenggu. Entah apa yang ada di pikiran mereka," sambungnya.

Istri Darius Sinathrya ini tidak ingin berprasangka buruk. Dia juga menyadari saling menyalahkan bukanlah jalan keluar.

Unggahan Donna Agnesia [Instagram/@dagnesia]
Unggahan Donna Agnesia [Instagram/@dagnesia]

"Tapi kita nggak boleh ngejudge, lalu siapa yang harus disalahkan? Biasanya jika kondisi-kondisi tak biasa atau tak sesuai terjadi harus ada yang disalahkan. Namun saling menyalahkan pun tidak akan memperbaiki keadaan," ungkapnya.

Menurutnya, setiap orang jika sudah menentukan pilihan pasti tahu resiko apa yang akan diterima. Sehingga jika angka positif virus corona melonjak pesat atas kejadian itu, maka harus dihadapi sesuai konsekuensi.

"Menurut saya setiap manusia bertanggung jawab atas dirinya sendiri, apalagi jika sudah dewasa dia harus bertanggung jawab & menerima konsekuensi atas perbuatannya. Jadi jika ternyata imbas dibukanya bandara kemarin akhirnya curva covid naik kembali ya itu hasil yang harus diterima. Walaupun kita tetap berharap semoga tidak," jelasnya.

Perempuan 41 tahun itu pun mengajak seluruh masyarakat agar lebih peduli dan sadar akan situasi yang dihadapi saat ini. Jangan saling merugikan satu sama lain demi keuntungan sendiri.

"Yuk teman-teman, kita sadari kondisi sekarang ini perlu perhatian kita semua. Coba cari informasi yang sebenar-sebenarnya, tambah pengetahuan agar kita mengerti & tau yangg terbaik untuk diri kita & untuk semua orang. Tetap jaga optimisme semoga ini cepat berlalu & beradaptasilah dengan "the new normal" di kehidupan kita. God Bless Indonesia," tuturnya.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia  (Suara.com/Ismail)
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia (Suara.com/Ismail)

Diketahui sebelumnya, Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali disesaki calon penumpang yang hendak bepergian. Penumpukan calon penumpang itu terjadi lantaran Menteri Pehubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah mengizinkan moda transportasi udara itu kembali beroperasi. 

Foto yang menunjukkan adanya penumpukan calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta itu salah satunya diungkapkan oleh musisi Melanie Subono lewat unggahan di Instagram pada Kamis (14/5/2020). Tidak hanya Melanie Subono dan Donna Agnesia, Anji Manji juga ikut geram adanya kondisi tersebut. [Evi Ariska]

Terkait

Load more