Jum'at, 05 Juni 2020

Soroti Bandara Disesaki Penumpang, Anji Manji: Lagi-Lagi Blunder!

Anji Manji menyoroti membludaknya orang-orang di Bandara yang hendak pulang kampung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Anji Manji (MataMata.com)
Anji Manji (MataMata.com)

Matamata.com - Berita membludaknya orang-orang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk pulang kampung membuat publik terkejut. Hal ini ikut disoroti oleh penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji Manji

Di Instagram, Anji mengunggah foto mengenakan hoodie sambil menutup wajahnya dengan masker. Di belakangnya ada pesawat yang tampak siap mengangkut penumpang. Di foto tersebut kemudian tertulis: "Apa sih maksudnya pemerintah?"

Penyanyi Anji sindir pemerintah soal penerbangan yang kembali dibuka. [Instagram]
Penyanyi Anji sindir pemerintah soal penerbangan yang kembali dibuka. [Instagram]

Anji mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebijakan pemerintah memperbolehkan penerbangan pada captionnya. Lantas apa artinya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini dijalankan.

"Lagi-lagi blunder. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah," kata Anji.


"Setelah kejadian di Sarinah, apa yang terjadi di bandara hari ini kembali jadi gambaran betapa lemahnya koordinasi antar instansi. Berujung saling lempar asumsi," sambung Anji.

Pemerintah yang dinilainya tidak efektif dalam mengeluarkan kebijakan, membuat Anji kecewa. Ia yang selama ini mentaati peraturan, merasa dikhianati.

Anji Manji (MataMata.com)
Anji Manji (MataMata.com)

"Sebagai salah satu warga Indonesia yang selama ini berusaha menaati peraturan yang ada, saya kecewa. Sebagai pelaku industri kreatif, saya juga mau kembali aktif. Tapi haruslah kondusif," jelasnya.

Bagi Anji, dengan dibukannya bandara tidak adil bagi industri lain. Seperti industri kreatif di bidang musik atau perfilman. Padahal, terjadinya kerumunan di bandara yang terjadi hari ini, tidak ada beda dengan kerumunan saat nonton konser.

"Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio? Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan. Asal benar dalam pelaksanaan," katanya, heran.

Penyanyi Anji [Suara.com]
Penyanyi Anji [Suara.com]

Pelantun "Dia" ini pun berharap apa yang ditulisnya bisa dilihat sekaligus dibaca oleh Presiden Jokowi.

"Dear Pak @jokowi , saya tahu Bapak tidak akan membaca ini. Tapi salah satu tim media sosial Bapak pasti akan membacanya. Semoga sampai ke Bapak. Rakyat yang memperjuangkan dan diperjuangkan Bapak, menanti keputusan-keputusan tegas dengan pelaksanaan yang jelas," tutur Anji.

Unggahan ini pun langsung dibanjiri komentar netizen. Salah satunya penyanyi Yuni Shara dan beberapa rekan artis tanah air. 

"Aku tuh gemesh," tulis Yuni Shara.

"Gue merasa terkhianati. Aslik," tulis DJ Diskopantera.

"Cakep," sambung Ifanseventeen.

Itu dia pendapat Anji Manji, bagaimana menurutmu? [Ismail]

Terkait

Load more