Rabu, 08 Juli 2020

Tak Mau Bahas Isu Cerai, Barbie Kumalasari Fokus Bantu Galih Ginanjar

"Kami kecewa, karena hukumannya berat untuk Galih Ginanjar," jelas Barbie Kumalasari.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Barbie Kumalasari [Ismail/Matamata.com]
Barbie Kumalasari [Ismail/Matamata.com]

Matamata.com - Ditemani pengacara, Barbie Kumalasari mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan guna mengajukan banding. Perempuan yang juga merupakan seorang pebisnis itu merasa perlu turun langsung membantu Galih Ginanjar.

Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari mengabaikan isu perceraian yang menimpa rumah tangganya. Saat ini, pesinteron Bidadari itu fokus membantu sang suami menyelesaikan masalah hukumnya.

"Sementara enggak fokus ke situ dulu (kabar perceraian)," kata Barbie Kumalasari, dalam pesan singkatnya kepada Matamata.com, Senin (27/4/2020).


Keputusannya untuk mendukung tim kuasa hukim Galih Ginanjar mengajukan banding bukan tanpa sebab. Karena bagi Kumalasari ada yang janggal dalam putusan hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, hakim telah memberikan vonis dua tahun empat bulan penjara untuk Galih Ginanjar dalam kasus "Ikan Asin". Lebih berat dari dua tersangka lainnya, Pablo Benua dan Rey Utami.

"Kami kecewa, karena hukumannya berat untuk Galih Ginanjar," jelas Kumalasari.

Ia menambahkan, "Apa yang dituduhkan hakim itu berdasarkan asumsi. Sementara ahli ITE menyatakan itu kan tidak boleh multi-tafsir."

Galih Ginanjar [Suara.com/Evi Ariska]
Galih Ginanjar [Suara.com/Evi Ariska]

Termasuk pula soal asumsi yang menyatakan soal pernyataan Galih Ginanjar menyinggung organ intim. "Ahli ITE menyatakan tidak memenuhi unsur itu," katanya menjelaskan.

Berdasarkan kekuatan itu, Barbie Kumalasari berharap pengajuan bandingnya bersama tim kuasa hukum bisa diterima.

"Semoga dengan banding ini Galih bisa bebas sesuai dengan harapan kita," harap Barbie Kumalasari. (Evi Ariska)

Terkait

Load more