Seleb

Cerita Masa Karantina, Andrea Dian: Ada Pasien COVID-19 Masih Merokok

Gue nggak habis pikir aja," celetuk Andrea Dian.

Tinwarotul Fatonah

Ganindra Bimo dan Andrea Dian (MataMata.com/Yuliani)
Ganindra Bimo dan Andrea Dian (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Selama menjalani masa karantina karena positif virus corona, Andrea Dian punya cerita perilaku pasien lain yang kurang baik.

Salah satunya saat Andrea Dian mengetahui ada pasien yang yang marah-marah sampai berteriak karena ia tak ingin dikarantina dan hendak pulang.

Tidak sampai di situ, bintang FTV ini juga mengetahui ada pasien yang asyik merokok di samping jendela saat sedang berada di kamar karantina.

“Gue nggak habis pikir aja, itu kan saluran pernapasan yang kena sama si COVID-19, tapi dia masih ngerokok,” kisah Andrea Dian dalam channel YouTube Robert Harianto, Minggu (26/4/2020).

unggahan Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]
Unggahan Andrea Dian usai dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19 [Instagram/@andreadianbimo]

Sang suami, Ganindra Bimo turut menimpali. Dia bilang ada kemungkinan tiga alasan yang membuat para pasien melakukan tingkah laku tersebut.

Pertama karena ia tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai bahaya COVID-19.

“Mungkin nggak nonton televisi, atau cari informasi. Emang COVID-19 berbahaya banget? bisa menimbulkan kematian?” kata Ganindra Bimo.

Kedua, mereka yang tidak mewaspadai bahaya COVID-19 hingga yang terakhir sengaja mengabaikan peringatan.

“Kayak nggak mau ditolong,” tegas aktor 32 tahun ini.

“Itu kenapa kemarin-kemarin gua selalu bilang elu tuh harus punya semangat berjuang. Punya pikiran untuk sembuh,” imbuh Ganindra Bimo.

Semoga pasien-pasien yang seperti itu sudah sadar ya sekarang. (Rena Pangesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report