Kamis, 04 Juni 2020

Anang Hermansyah Tutup Outlet Bisnis Kulinernya karena Virus Corona

Selama dua pekan, Anang Hermansyah menutup semua outlet bisnis kulinernya.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Anang Hermansyah dan Ashanty. (Youtube/The Hermansyah A6)
Anang Hermansyah dan Ashanty. (Youtube/The Hermansyah A6)

Matamata.com - Mulai Rabu (1/4/2020) besok, Anang Hermasyah berencana menutup semua outlet bisnis kulinernya yang berada di Jakarta.

Hal itu dilakukan karena ia khawatir akan kesehatan karyawannya menyusul pandemi virus corona (Covid-19).

"Iya, (tutup) mulai besok. InsyaAllah besok mereka (karyawan) sudah nggak kerja lagi sudah istirahat total. Outlet murni ku yang di Jakarta aja. 40 – 45 persen (omzet) hilang, iya memang turun," kata Anang Hermansyah dihubungi Senin (31/3/2020).


Rencannya penutupan bisnis makanannya akan dilakukan selama dua minggu sesuai imbauan pemerintah. Namun, jika dalam dua minggu keadaan masih tidak memungkinkan, suami Ashanty ini akan menambah masa libur karyawannya.

"Satu-dua minggu ke depan. Kita wait and see, sebenernya maunya ngikut pemerintah, cuman rapat kemarin anak-anak (karyawan) setuju kalau liat perkembangan. Kalau semakin memburuk keadaannya ya terus (libur) sampai keadaan membaik," terangnya.

Ashanty, Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah. (Suara.com/Sumarni)
Ashanty, Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah. (Suara.com/Sumarni)

Sementara untuk outlet yang tersebar di luar Jakarta, masih dalam pembahasan. Bahkan di daerah, Anang menyebut rutin memberikan makanan kepada masyarakat secara gratis.

"Kalau yang francais, kita sudah berikan pemberitahuan, karena masih ada yang membantu tiap hari kan. Kita selain jualan kan kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Kalau tutup nggak bisa beri bantuan kan nantinya," ujarnya.

"Jadi, punya kebijakan-kebijakan yang dipertimbangkan. Karena di daerah tertentu yang memang kita bagi-bagi terus tiap hari," kata Anang lagi.

Semoga semakin banyak artis seperti Anang Hermansyah yang juga membantu di daerah ya.

(Evi Ariska)

Terkait

Load more