Senin, 01 Juni 2020

Sempat Mewek APD Sumbangannya Dipakai Dokter, Nikita Mirzani: Terharu!

"Kan gue tanya ke dokter rasanya pakai baju APD, ternyata gerah, nahan kencing, nahan makan," kata Nikita Mirzani.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru (MataMata.com/Yuliani)
Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Nikita Mirzani diketahui memberikan donasi corona berupa uang Rp 100 juta dan APD. Mantan Dipo Latief ini mewek saat ApD sumbangannya dipakai paramedis. 

"Ya terharu sih karena kemarin juga dipakai APD-nya sama dokter," kata Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020).

Ketika mengetahui bagaimana sulitnya tenaga medis ketika menggunakan alat pelindung diri APD demi merawat pasien positif virus corona (Covid-19), dia juga bilang tak kuasa menahan tangis 


"Kan gue tanya ke dokter rasanya pakai baju APD, ternyata gerah, nahan kencing, nahan makan. Ternyata baju APD itu sekali pakai dan nggak boleh dipakai dua kali dan dia kalau sudah dibuka, berarti harus dibuang begitu. Perjuangannya luar biasa sih," ungkapnya.

Niki sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan pemberantasan virus corona (Covid-19). Dia berharap donasi APD darinya bisa membantu meskipun tak banyak.

Seorang dokter atau paramedis mengenakan baju hazmat dari Nikita Mirzani. [Instagram]
Seorang dokter atau paramedis mengenakan baju hazmat dari Nikita Mirzani. [Instagram]

"Ya terima kasih juga Niki mau diterima juga bantuannya, ya maksudnya ya apa yang Nikita lakukan bisa dampaknya baik untuk orang banyak," tutur Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani dalam Instagram Storynya  menyebut kalau menyumbangkan APD pada paramedis. Dirinya pun mewek karena APD yang disumbangkannya sudah sampai rumah sakit yang dituju dan dipakai oleh dokter. Nikita Mirzani juga mendapatkan sertifikat atas jasanya itu. [Evi Ariska]

Terkait

Load more