Senin, 01 Juni 2020

Termenung Pikirkan Virus Corona, Maia Estianty: Mungkin Kami Sedang Dihukum

Maia Estianty: Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty baru saja merenung dan bergumam lirih mengenai corona.

Ia bertanya-tanya kenapa ada musibah corona dan mampu memporak-porandakan semua manusia.

Tak berselang lama, ia langsung membuka kitab suci dan membuka surah Al Hajj.


''Catatanku tadi malam.
Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya2 pada Tuhanku.. “Yaa Allah, mengapa KAU datangkan musibah virus corona yang mampu memporak porandakan umat manusia.?”
Dan spt biasa, aku langsung membuka KITAB suciku (Alquran) , saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dst.

45. Berapalah banyaknya kota yang penduduknya telah KAMI binasakan, yang penduduknya dalam keadaan zalim/aniaya.

48. Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab/hukumanKU) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian AKU azab/hukum mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu),'' tulis Maia Estianty.

Sontak saja, Maia Estianty langsung tercengang. Ia termenung apakah mungkin selama ini manusia saling menganiaya dan menzalimi alam, orang, bahkan dirinya sendiri.

Maia Estianty merenung soal virus corona (Instagram @maiaestiantyreal)
Maia Estianty merenung soal virus corona (Instagram @maiaestiantyreal)

Ia kemudian memberikan contoh bentuk menzalimi terhadap diri sendiri dan menyinggung soal menyembah bukan selain Allah.

''Wow, perbuatan Zalim/aniaya itu yang membuat aku tercengang..
Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri.
Yang aku tau, perbuatan ANIAYA/ZALIM thd diri sendiri : kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan diri dan apa yang dimiliki, mengerjakan kejahatan (membunuh yg bisa jadi juga membunuh karakter orang lain(membully), saling mencela, memfitnah satu sama lain, dll,
dan menyembah selain Allah (lebih takut kpd pasangan, bos, takut ga punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adl dosa yg sangat di murkai Allah,'' jelas istri Irwan Mussry itu.

Lebih lanjut, Maia Estianty menduga apakah adanya virus corona ini sebagai pertanda bahwa umat manusia sedang dihukum. Ia juga sadar proses dihukum tidaklah bisa berhenti semudah membalikkan telapak tangan.

Di akhir unggahan, Maia Estianty memohon ampun untuk dosanya dan dosa semua umat di muka bumi ini. Ia berharap wabah virus corona ini cepat usai. 

''Dan mereka yg tadinya diperbudak sesembahan uang, tahta, dan cinta kpd selain Allah, apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona?dan menghidupkan yg telah meninggal?TIDAK !!! Mana sesembahan2 kita yang lain? apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!! Hhhmmm... Maafkan kami HambaMu Yaa Allah, ampuni kami... Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan. Allah Maha Pengampun dan Penyayang.. DIA mengampuni, tapi konsekwensi hukuman ini tetap harus diterima hambaNya supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama...
Terimakasih Tuhanku yang telah mengingatkan kami semua. I LOVE YOU. Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa.
Tulisanku : Maia Estianty,'' paparnya.

Terkait

Load more