Senin, 01 Juni 2020

3 Minggu Kerjaan Mandek, Nikita Mirzani Curhat Dampak Parah Covid-19

"Gue sebagai publik figur pun tetap kena dampaknya luar biasa," kata Nikita Mirzani.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)
Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Matamata.com - Virus corona (Covid-19) yang makin memprihatinkan dampaknya juga ikut dirasakan oleh Nikita Mirzani. Ibu Arkana Mawardi ini menetap di rumah dan kehilangan banyak pekerjaan off air selama hampir kurang lebih 3 minggu. 

"Gue sebagai publik figur pun tetap kena dampaknya luar biasa. Karena jujur aja, ini minggu ketiga gue sama sekali enggak kerja, enggak ada off air, di rumah aja, mandek," kata Nikita Mirzani, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020).

Tak ingin menyia-nyiakan waktunya di rumah, ibu tiga anak ini memutuskan untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan membagikan donasi ke tenaga medis di Rumah Sakit Cipto Manungkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat.


"Kemarin ke RSCM aja sih, itu ternyata kekurangan banget APD (alat pelindung diri). banyak banget jadi ternyata orang-orang yang positif sama yang PDP banyak kan di sana gitu. Dan kita sudah telepon beberapa rumah sakit pemerintah katanya sudah banyak APD, jadi menolak. Jadi kita cari rumah sakit yang bukan dari rujukan pemerintah," ungkapnya.

Menurut Nikita, dengan membagikan alat pelindung diri untuk tenaga medis maka angka kesembuhan pasien positif dapat bertambah dan pekerjaannya bisa kembali normal. 

Nikita Mirzani [Suara.com/Ismail]
Nikita Mirzani [Suara.com/Ismail]

"Iya harus (donasi), karena biar bagaimanapun kan membuat pekerjaan gue juga terhambat. Jadi pengin cepat-cepat selesai ini virus COVID-19, supaya bisa beraktivitas seperti dulu lagi, normal," ucapnya.

Meski donasi yang dibagikan tak begitu banyak, Nikita Mirzani mengaku senang dapat membantu sesama.

"Memang dari dulu kan gue suka membantu, enggak usah disuruh sudah dari hati sendiri sih. Lebih senang aja kalau apa-apa itu sendiri, kalau nunggu orang itu kayaknya lama," tutur Nikita Mirzani.

Diketahui Nikita Mirzani donasi APD untuk tenaga medis hingga mendapatkan sertifikat. Saat APD yang disumbangkannya dipakai tenaga medis, Nikita Mirzani sampai mewek. [Evi Ariska]

Terkait

Load more