cancel
Minggu, 20 September 2020

Abangnya Jadi Dokter yang Tangani Virus Corona, Fairuz: Khawatir, Takut!

Fairuz A Rafiq ungkap kekhawatiran sang kakak jadi dokter pasien corona.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Fairuz A Rafiq (MataMata.com/Evi Ariska)
Fairuz A Rafiq (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Indonesia kini tengah menghadapi wabah virus corona yang kasusnya kian meningkat setiap harinya. Rasa khawatir, takut dan was-was pasti menghinggapi perasaan setiap orang, terutama buat yang keluarganya berdiri di baris depan pertahanan seperti Fairuz A Rafiq.

Yup, Fairuz mengungkap rasa khawatir soal kondisi abangnya yang tengah menangani virus corona. Lewat postingan Instagram pada Jumat (27/3) kemarin, istri Sonny Septian ini memposting potret sang kakak tengah memegang secarik kertas berisi pesan agar tetap di rumah.

"Fairuz dan Sonny beserta netizen di rumah aja ya biar saya kerja untuk kalian" bunyi pesan tersebut.

Abang Fairuz A Rafiq jadi dokter pasien corona (Instagram/@fairuzarafiq)
Abang Fairuz A Rafiq jadi dokter pasien corona (Instagram/@fairuzarafiq)

Pesan sang kakak tak pelak lagi membuat perasaan Fairuz gundah-gulana. Namun dia sadar kalau tenaga medis memang berada di baris pertahanan terdepan untuk melawan corona.


"Dapet kiriman ini dari abang saya @dr.farabi rumah sakit di tempat salah satu dia praktek menjadi rumah sakit rujukan pasien covid 19, pertama kali denger khawatir, sedih,takut dia kenapa2. Tapi saat itu juga saya menyadari bahwa ini adalah kewajiban dia sebagai dokter..Dan bukan dia aja tapi seluruh dokter indonesia saat ini sedang berjuang melawan covid-19 ini," kata Fairuz A Rafiq.

Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian [MataMata.com/Yuliani]
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian [MataMata.com/Yuliani]

Eks istri Galih Ginanjar ini juga berpesan agar semua orang karantina diri sendiri di rumah. Ini semua untuk memutus rantai penyebaran virus.

"Abang saya dan teman2nya cuma berpesan buat kita semua agar tetep #dirumahaja selama wabah ini ada dan trus berdoa agar mereka dan dunia terbebas dari wabah ini. Yang sakit di sembuhkan yang sehat dijauhkan dari penyakit..untuk temen-temen yang benar-benar terpaksa tetap harus bekerja di luar sana tetap ikuti aturan kesehatan agar tak tertular," sambungnya.

Lebih lanjut Fairuz mengingatkan yang di rumah untuk jaga imun. Jangan panik berlebihan.

"Dan untuk yang memang masih bisa di rumah aja lakukan ya karena dengan cara ini kita bisa memutus rantai penularan virus covid-19..tetap waspada dan jangan khawatir berlebihan agar imun tubuh kita tetap terjaga dgn baik..tetap semangat semuanya.." tutup Fairuz A Rafiq.

Terkait

Load more