Jum'at, 10 Juli 2020

Ngerasa Difitnah Karen Idol, Ini Alasan Arya Tak Laporkan Balik

Kenapa ya Arya pilih nggak perpanjang masalahnya dengan Karen Pooroe?

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
cloud_download Baca offline
Suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth. [Ismail/Matamata.com]
Suami Karen Pooroe alias Karen Idol, Arya Satria Claproth. [Ismail/Matamata.com]

Matamata.com - Arya Satria Claproth merasa lega karena kasus yang menyeret namanya atas dugaan pengeroyokan dan penodongan senjata api oleh Karen Pooroe alias Karen Idol dihentikan polisi. 

Hal ini berdasar surat penghentian penyidikan perkara (SP3) yang disampaikan Polres Jakarta Selatan ke pihak Arya.

Arya pun merasa difitnah selama ini hingga namanya tercemar buruk di hadapan publik. Ia bahkan membacakan pasal yang dapat menyeret Karen Idol jika dirinya hendak melaporkan kembali.


"Jadi orang ini (Karen) sudah punya kemampuan memberi laporan yang bohong kepada yang berkuasa (polisi). Terbukti kan SP3," ujar Arya, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020).

Masih dengan kekecewaan yang mendalam pada istrinya, Arya Satria mengaku bisa memperkarakan Karen Idol. Hal itu berdasarkan hukum yang berlaku.

"Pasal 317 KUHP itu ada tulisan barang siapa dengan sengaja mengajukan pengaduan atau pemberitahuan palsu kepada penguasa (kepolisian) baik secara tertulis maupun untuk dituliskan tentang seseorang sehingga kehormatan atau nama baiknya terserang diancam karena melakukan pemfitnahan dengan pidana penjara minimal empat tahun. Ini baru satu pasal," tegas Arya.

Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]
Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]

"Fitnah kok (kasus pengeroyokan), lebih jahat dari pada pembunuhan, ingat itu. Lebih jahat daripada pembunuhan, ingat itu," sambungnya.

Atas kejadian ini, Arya pun mengaku telah merasa difitnah. Namun, ia mengaku takkan memperpanjang masalah.

"Nggak, saya nggak akan lapor balik. Saya memang punya hak melapor balik Karen bersama dengan pendukung-pendukung yang menyatakan dan menyebarluarkan informasi kasus pengeroyokan ini, ada hak saya," kata Arya.

Terkait

Load more