Senin, 06 April 2020

Anggota DPR Sekeluarga Dites Corona, Melanie Subono: Saya ODP Tak Kebagian

Melanie Subono mengaku bahwa status dirinya yang ODP hingga kini tak kebagian tes corona.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)
Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Matamata.com - Seluruh anggota DPR RI beserta anggota keluarganya diwacanakan menjalani tes Covid-19. Tes ini merupakan bagian dari fasilitas kesehatan yang mereka dapatkan dari Asuransi Jasindo. Mengetahui hal ini, Melanie Subono lantas mencak-mencak.

Melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @melaniesubono, Senin (23/3/2020), putri promotor kondang Adrie Subono mempertanyakan tes tersebut.

"Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya.... Buat apa ya ini mbang, munaaah?" tulis Melanie Subono.

Melanie menuliskan dirinya mendapatkan kertas orang dalam pantauan (ODP) namun hingga kiwari belum dilakukan rapid test maupun tes swab sebagai bagian dari rangkaian tes Covid-19.


"Saya dapet kertas ODP dan ODP+ dan sampe hari ini nggak kebagian rapid dan Swab abis dimana mana," tulis Melanie Subono.

Kalau mau, kata Melanie, anggota DPR melakukan tes berbayar yang mahal. Nah, imbuh dia, uangnya digunakan untuk tes gratis Covid-19 bagi masyarakat.

"Kalo mau, biar mereka tes berbayar yang mahal, duitnya pake lagi buat beli yang digratisin untuk rakyat," terang Melanie.

Menurut Melanie, anggota DPR tersebut tidak perlu cek kecuali jika mereka memiliki gejala Covid-19. Melanie emosi mengatakan anggota DPR itu tidak pernah menyambangi rakyat.

"Mereka nggak perlu cek, kecuali ada gejala. Mereka juga nggak pernah nyambangin turun ketemu rakyat kok kecuali pas minta dipilih minta suara," tulis Melanie Subono.

"Kalau rakyat kecil ngga bisa periksa karena swab nggak ada, rapid test nggak ada, nanti diagnosanya paling DBD atau tipes atau radang paru, sementara mereka nanti akan pamer hasil tesnya di medsos-medsos dan kita cuma bisa merana nyariin swab di mana," ujar Melanie.

Di akhir tulisan, Melanie menyampaikan curahan hatinya, "Yang gaji mereka itu kita, kenapa harus kita yang nggak jelas nasibnya. Rakyat harus didahuukan, baru #INDONESIAJAYALAGI!"

Cuitan Melanie Subono. [Instagram/@melaniesubono]
Cuitan Melanie Subono. [Instagram/@melaniesubono]

Seperti yang kita tahu, Melanie Subono baru saja pulang dari Spanyol. Sejak kembali ke Indonesia, ia diminta untuk mengisolasi diri selama empat belas hari. (Rendy Adrikni Sadikin)

Terkait

Load more