Sabtu, 04 April 2020

Andrea Dian Didiagnosa Demam Berdarah Sebelum Dinyatakan Positif Corona

Baru setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Andrea Dian dinyatakan positif corona.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Andrea Dian (Instagram @andreadianbimo)
Andrea Dian (Instagram @andreadianbimo)

Matamata.com - Andrea Dian menjadi artis kedua Indonesia yang dinyatakan positif tertular virus corona (covid-19). 

Sebelumnya, aktor Detri Warmanto lebih dulu dinyatakan terinfeksi virus corona.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit," tulis Andrea Dian pada Minggu (22/3/2020).

Merebaknya virus corona membuat istri Ganindra Bimo ini khawatir. Dia berinisiatif melakukan pemeriksaan awal virus corona.


Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]
Andrea Dian [Instagram/@andreadianbimo]

Kekhawatiran Andrea Dian menjadi-jadi ketika mengetahui adanya flek di paru-parunya. Pemain Pesantren & Rock n' Roll ini pun memilih melakukan tes SWAB virus corona.

"Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," ungkapnya.

Dua hari berselang, hasil pemeriksaan Andrea Dian keluar. Tepat pada tanggal 18 Maret 2020 dia dinyatakan positif virus corona atau covid-19 dan langsung dipindahkan ke rumah sakit rujukan pemerintahan kepada pasien positif corona.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19. Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku," terangnya.

Kekinian, Andrea Dian mengaku dalam kondisi baik. Dia tengah berada di ruangan isolasi untuk menjalani karantina.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," ujarnya. (Evi Ariska)

Terkait

Load more