Sabtu, 28 Maret 2020

Ningsih Tinampi Klaim Bisa Masukkan Corona ke Tubuh, Robby Purba Kecewa

Robby Purba kecewa dengan pernyataan Ningsih Tinampi mengaku bisa memasukkan virus corona ke tubuh yang bisa membuat gaduh masyarakat

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Robby Purba di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Robby Purba di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Ningsih Tinampi kembali membuat geger publik mengenai pernyataannya. Ia mengaku telah mencoba memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya.

Setelahnya, ia mengaku merasakan gejala di tubuhnya.

“Itu rasanya corona ya, anu, yang saya berusaha coba ya, gimana sih rasanya sakit corona saya pengen tahu, saya rasakan di badan saya itu,” ujar Ningsih lewat unggahan videonya di channel YouTube miliknya, Kamis, 19 Maret 2020.


“Terus nanti lama-kelamaan ke paru-paru nanti paru-parunya jadi flek, apek-apek sesek, kepala antara pusing dan tidak pusing jadi kayak apa ya, gak enak badan. Pokoknya ciri-cirinya itu, pokoknya sesudah itu sampeyan makan yang sehat,” sambungnya.

Hal ini lantas membuat Robby Purba bersuara mengutarakan kekecewaannya.

''Sebagai insan pertelevisian yang kerap bekerja sama dengan para ahli spiritual, dimulai dari yang disebut Embah, Madam, Pak Ustaz, sampai Indigo - mereka tidak ada yang mengambil kesempatan dalam musibah. Bahkan mereka meminta saya untuk merahasiakan penglihatan mereka. Namun melihat ibu yang satu ini, saya sungguh sangat kecewa,'' tulisnya di Instagram.

Robby Purba mengutarakan kekecewaannya soal pernyataan Ningsih Tinampi (Instagram @robbypurba)
Robby Purba mengutarakan kekecewaannya soal pernyataan Ningsih Tinampi (Instagram @robbypurba)

Menurut Robby Purba alangkah lebih baiknya untuk menyerahkan masalah penanganan kasus virus corona kepda tenaga medis yang sudah bersertifikat.

''Karena alangkah baiknya serahkan semua kepada Tenaga Medis yang sesungguhnya bergelar dan bersertifikat serta berpengalaman. ALih-alih orang ke Rumah Sakit, saya khawatir orang malah antre bejibun berobat dengan beliau,'' terangnya.

Bahkan Robby Purba berharap komentarnya ini bisa sampai ke telingan Ningsih Tinampi.

''Saya berharap komentar ini sampai kepada Ibu Ningsih, bahwa cukuplah ibu pernah terselip lidahnya untuk bisa memerintah Nabi, dan sekarang ibu Ningsih yang terhormat berkilah bisa memerintahkan Covid-19 meresapi jiwa dan raganya,'' kata Robby Purba.

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)
Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Di akhir unggahannya, Robby Purba menghimbau kepada Ningsih Tinampi untuk tidak membuat gaduh masyarakat atas pernyataannya.

''Kepada Ibu, perintahkanlah udara segara penuh oksigen yang baik agar pemikiran ibu tidak membuat gaduh masyarakat. Terimakasih. Salam damai. Indonesia BISA!,'' tutupnya.

Dalam keterangannya, Robby Purba menegaskan bahwa ungkapannya tersebut bukanlah hate speech.

''Assalamualaikum, kepada Ibu yang sangat saya hormati, semoga ini bisa ibu terima dgn bijaksana.
Saya sebagai pria yang bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan 4 keluarga besar, saya sekedar ingin menuliskan kekecewaan saya yg mungkin saja mewakili seluruh kepala keluarga lainnya. Ini bukan hate speech ya Ibu. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum.
Source @lagi.viral,'' imbuhnya.

Terkait

Load more