cancel
Sabtu, 08 Agustus 2020

Heboh Wabah Virus Corona, Polisi Gandeng Artis Bagi-bagi Masker Gratis

Polisi gandeng artis untuk bagi-bagi masker dan hand sanitizer gratis.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Polisi dan artis membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis. [Herwanto/Matamata.com]
Polisi dan artis membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis. [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah artis untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di Pasal Blok A Tanah Abang.

Bersama polisi, sejumlah artis yang hadir di acara tersebut di antara Chika Jessica, Narji Cagur, Okan Kornelius, dan Tiwi eks T2. 

"Kami bersama rekan artis peduli akan masyarakat dalam bentuk empati kami terhadap masyarakat. Bahwa memang sekarang ini sudah ramai covid-19, juga banyak kelangkaan masker dan hand sanitizer," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di sela-sela acara.


Dalam kesempatan itu, Narji, Okan Cornelius, Tiwi eks T2, dan Chika Jessic terjun langsung membantu polisi membagikan masker hand sanitizer.

"Kalai kami, jangan dibilang kami sebagai artis, sebagai publik figur. Kami sebagai warga masyarakat biasa, kami turut membantu Polri dalam arti Polda Metro Jaya berserta seluruh jajarannya dari semua direktorat yang ada di sana," kata Narji.

Menurut Narji kegiatan bagi-bagi masker bertujuan untuk membantu masyarakat mencegar virus corona. Apalagi saat ini masker dan hand sanitizer sulit didapatkan.

"Ini adalah benar-benar tindakan empati kami kepada masyarakat. Bahwa masyarakat butuh yang namanya alat kesehatan untuk mencegah. Ini maaf jika pak Yusri, Anda semua yang ada di sini itu bisa menjadi potensial untuk menjadi penyebar virus. Bayangkan kalau saya pulang menbawa virus, keluarga saya ada enam, enam orang itu punya teman, punya keluarga yang lain, punya lingkungan yang lain itu akan terus beredar," kata Narji mengingatkan.

Polisi dan sejumlah artis membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis. [istimewa]
Polisi dan sejumlah artis membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis. [istimewa]

"Jadi kami memberikan contoh, membantu Polri cegah diri kita sendiri jangan sampai kita menjadi orang-orang yang membawa virus kepada lingkungan kita dan juga sekitarnya," sambung Narji.

Selain itu, Narji menghimbau kepada para pengusaha masker dan hand sanitizer, agar tak menimbun dan menjual dengan harga yang tinggi.

"Sekali lagi yang dikatakan Pak Yusri, jangan mengambil kesempatan di atas penderitaan masyarakat kita. Ini masalah dunia, bayangkan kalau keluarga Anda sendiri ada yang terkena, apa yang anda rasakan?" ucap Narji.

Seperti yang kita tahu, harga masker kini sudah melambung tinggi ditengah wabah virus corona. Hand sanitizer kini juga sudah mulai langka didapatkan. (Herwanto)

Terkait

Load more