Sabtu, 06 Juni 2020

Doyan Solo Traveling, Luna Maya: Kita Butuh Shut Down Everything!

Luna Maya suka liburan seorang diri untuk me time.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Luna Maya di perkenalan film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa (Evi/MataMata.com)
Luna Maya di perkenalan film Suzzanna: Santet Ilmu Pelebur Nyawa (Evi/MataMata.com)

Matamata.com - Artis cantik Luna Maya suka traveling untuk mengagumi tempat-tempat indah seorang diri. Setelah sibuk beraktivitas di dunia hiburan, traveling baginya bisa untuk memanjakan diri.

"Lumayan. Aku sering berapa kali sendiri. Itu butuh me time. Tapi kalau sendiri biasanya credit poin airlines, hotel ya cari yang airbnb, cari hotel-hotel yang aku punya poin," ungkap Luna Maya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Solo traveling buat Luna penuh keseruan. Selain bisa me-recharge energi, dia bisa dapat banyak pengalaman baru dari negara yang dikunjunginya. 


"Nggak ngomong, diam aja, menyendiri, lihat pemandangan, foto-foto, ke museum, dengerin musik, nonton, baca buku," terang Luna Maya.

"Jadi benar-benar nggak ada interaksi dengan yang lain. Kalau pun interaksi dengan orang baru yang nggak kita kenal sama sekali kayak makan di restoran," sambungnya lagi.

Perempuan kelahiran Bali itu senang mendapat pengalaman baru. Apalagi setiap negara punya sejarah dan buadayanya sendiri-sendiri. 

Luna Maya [Suara.com/Ismail]
Luna Maya [Suara.com/Ismail]

"Jadi kalaupun interaksi dengan orang baru yang kita nggak kenal sama sekali misalkan di restoran atau dimana, gitu. Ya kadang kadang kita butuh ya, karena kita setiap hari ketemu orang, ngomong. Kadang-kadang kita butuh shut down everything dan hanya untuk diri kita. Jadi itu mungkin traveling diri kita," tuturnya.

"Setiap negara manapun, kota manapun pasti adalah. Bedanya ada budaya yang baru lagi, ada dari arsitekturnya juga, dari macem macem tuh dapat knowlegde yang berbeda beda. Jadi nggak bisa ke satu negara, satu destinasi gitu," jelasnya.

Mimpi Luna Maya selanjutnya adalah bisa keliling dunia. Dia berharap mimpi itu bisa segera jadi nyata. 

"Aku, bahkan dari dulu kita-kita ini kalau di wawancara 'apasih cita citanya?', keliling dunia. I want to see the world gitu. Jadi mudah mudahan kesampaian," tutup Luna Maya. [Ismail]

Terkait

Load more