Minggu, 05 April 2020

Karen Idol Sulit Berkomunikasi dengan Arya: Mereka Menganggap Saya tuh Apa?

Dari pemakaman putrinya sampai kasus pengeroyokan, Arya Satria Claproth tak pernah hadir.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Karen Idol atau Karen Pooroe (MataMata.com/Evi Ariska)
Karen Idol atau Karen Pooroe (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Arya Satria Claproth hampir tak pernah mau bertemu sang istri, Karen Pooroe alias Karen Idol sejak sang putri meninggal. Hampir di setiap kesempatan, Arya selalu menghindari Karen.

Saat acara pemakaman putrinya, Zenafia Carina, Arya Satria Claproth tak hadir. Begitu juga ketika jenazah Zefania diautopsi oleh polisi pada 19 Februari lalu, Arya tidak tampak.

Hari ini, Jumat (21/2/2020) Arya Satria Claproth seharusnya dimintai kehadirannya terkait kasus pengeroyokan terhadap Karen Idol di Polres Jakarta Selatan.  Tapi lagi-lagi Arya tak menunjukkan batang hidungnya. Karen Idol sendiri mengaku sudah tak pernah berkomunikasi dengan sang suami.


"Sama sekali tidak ada komunikasi sampai hari ini," kata Karen Idol, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jumat, (21/2/2020).

Padahal menurut Karen Idol, ia selama ini selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan Arya Satria. Salah satunya, Karen kerap bertanya soal kebenaran mengenai kematian putrinya, yang ia anggap janggal.

Karen Pooroe alias Karen Idol [Herwanto/MataMata.com]
Karen Pooroe alias Karen Idol [Herwanto/MataMata.com]

"Saya mencoba untuk berkomunikasi beberapa kali saya WhatsApp. Saya bilang, 'please tell me the truth'. Tidak ada balasan dari keluarganya ataupun dari Arya," ungkap Karen Idol.

"Saya masih tanya terus. Itu hak saya untuk bertanya ini ada apa. Coba keluar dari mulut kamu apa yang terjadi terhadap anak saya, tidak ada balasan, tidak ada apapun. Enggak ada itikad baik sama sekali. Mereka tuh menganggap saya tuh apa?," sambung Karen Idol.

Sulitnya komunikasi dengan Arya Satria juga membuat Karen Idol semakin curiga, kalau ada sesuatu di balik kematian putrinya.

"Saya ini ibunya, saya mengandung, saya yang melahirkan, dan anak saya harus dikembalikan kepada saya dengan keadaan tidak bernyawa. Tidak ada satu katapun dari mereka yang mengatakan apapun. Padahal malam itu saya sudah jelaskan firasat saya sudah enggak enak, saya udah enggak tidur tiga hari," ungkap Karen idol.

Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]
Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]

"Saya Facebook Messanger ibu tirinya, saya juga WhatsApp Arya menanyakan anak saya. Saya mau ketemu dia, saya mau bicara sama dia meski melalui telepon atau video call. Saya sudah terlalu rindu. Ternyata pada saat itu kan anak saya sudah nggak ada. Kenapa mereka enggak berani buka suara? Telepon kek. Berarti itu namanya dia pengecut," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, putri pasangan Arya Satria Claproth dan Karen Idol, Zefania Carina meninggal dunia pada 7 Februari lalu. Diduga, Zefania yang baru berusia enam tahun itu meninggal dunia karena terjatuh dari balkon apartemen di lantai enam.

Namun, Karen Idol sendiri tak percaya kalau putrinya tewas karena terjatuh dari lantai enam apartemen. Pasalnya, Karen melihat tak ada yang aneh pada jenazah putrinya. Karen pun meminta polisi menyelidiki kematian Zefania. [Herwanto]

Terkait

Load more