Sabtu, 29 Februari 2020

Kabar Duka, Aktor Teater Senior Mohamad Sunjaya Meninggal Dunia

Pada Kamis (13/2/2020), Aktor teater senior Mohamad Sunjaya meninggal dunia di rumahnya, Bandung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Suasana rumah duka Mohamad Sunjaya [Ayobandung]
Suasana rumah duka Mohamad Sunjaya [Ayobandung]

Matamata.com - Pada Kamis (13/2/2020), Aktor teater senior Mohamad Sunjaya meninggal dunia di rumahnya, Jalan Terusan Sukamulya No 1, Bandung, Jawa Barat. Yoyon -- demikian dia biasa disapa -- wafat dalam usia 82 tahun.

Dikutip dari Ayobandung.com--jaringan Suara.com--Yoyon pertama kali diketahui meninggal oleh perawat yang menjaganya. Ya, sudah tiga bulan Yoyon dirawat di kediamannya dengan dijaga perawat.

"Meninggal tadi sekitar pukul 15.22 WIB, atau sekitar waktu adzan ashar," kata keponakan Yoyon, Benny Fitria di di rumah duka, Kamis (13/2/2020).

Suasana rumah duka Mohamad Sunjaya [Ayobandung]
Suasana rumah duka Mohamad Sunjaya [Ayobandung]

Menurut Benny, Yoyon sudah mengidap sejumlah penyakit sejak beberapa tahun lalu. Yoyon juga sempat menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.


"Pastinya saya juga, ada jantung dan lain-lain komplikasi, sakitnya sudah lama. Diketahui, penyakitnya parah mungkin sudah 2-3 tahun lalu, meninggal juga mungkin karena faktor usia juga," katanya.

Lebih lanjut kata Benny, Yoyon dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis dan tidak suka bertele-tele. Selain itu, dia juga dikenal tidak pernah mementingkan dirinya sendiri.

"Segala sesuatu harus sempurna mulai dari waktu, orangnya juga humoris dan ngomongnya to the point. Dia malah jiwa sosialnya tinggi, dan jarang minta-minta lebih banyak memberi," ucap Benny.

Mewakili keluarga, Benny meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang pernah dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja oleh Yoyon.

"Minta dimaafkan segala kesalahan almarhum. Di kehidupan sosialnya, pada saat dia meberikan banyak ilmu, agak keras dan mungkin tidak semua orang bisa terima itu dengan baik," ujar dia. [Yazir Farouk]

Terkait

Load more