Senin, 17 Februari 2020

Setuju Anak Diautopsi, Karen Pooroe: Supaya Tak Hidup dengan Tanda Tanya

Karen Pooroe tak ingin seumur hidupnya dibayang-bayangi tanda tanya tentang penyebab kematian anaknya.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Karen Pooroe. (Suara.com/Yuliani)
Karen Pooroe. (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Karen Pooroe alias Karen Idol sempat bergelut dengan batinnya saat memutuskan untuk melakukan autopsi jenazah putrinya, Zefania Carina. Istri dari Arya Satria Claporth ini bahkan berdiskusi dengan keluarga besar dan berdoa tiada henti untuk meminta petunjuk.

"Kami keluarga besar saya kami diskusi. Akhirnya saya berdoa dulu selalu minta petunjuk dari Tuhan saya," kata Karen Idol, ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Karen Idol mengakui dirinya sempat menolak untuk dilakukan autopsi jenazah Zefania. Dia bilang, saat itu ia tidak dapat berpikir ketika melihat jenazah anaknya.


"Munculnya ketika sudah penguburan anak saya besoknya sudah calm down," ucapnya.

Setelah sempat bergelut dengan batinnya, Karen Idol memutuskan setuju dilakukan autopsi anaknya. Karen mengaku tidak ingin hidup dipenuhi rasa penasaran atas kepergian Zefania.

"Ya saya siap untuk anak saya diautopsi supaya saya tidak hidup seumur hidup dengan tanda tanya," tutur Karen Idol.

Seperti diketahui, putri Karen Idol, Zefrina Carina selama ini tinggal bersama ayahnya, Arya Satria Claproth di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Hubungan Karen dengan Arya memang tengah memburuk, dan keduanya tengah berproses cerai.

Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]
Arya Satria Claproth [Suara.com/Herwanto]

Pada 7 Februari 2020, Zefrina Carina meninggal dunia. Menurut keterangan dari pihak Arya, Zefrina meninggal setelah terjatuh dari lantai enam apartemen yang mereka tempati. Kabarnya, Zefrina meninggal setelah bermain hujan di balkon apartemen.

Namun yang membuat aneh Karena Idol, kalau benar putrinya terjatuh dari lantai enam apartemen, mengapa tidak ada luka dalam yang serius pada jenazah putrinya tersebut.

"Saya yakin (jatuh dari lantai enam apartemen) tidak benar. Orang awam saja, kalau satu lantai itu tingginya tiga meter, dikali enam jadi 18 meter. Kita orang dewasa, jatuh pecah berkeping-kepeing nggak? Anak saya tidak patah, tidak ada luka lebam. Ada benjol di sini (kening) itu tidak terlalu kelihatan. Tidak ada tulang patah, dan cantik sekali. Di peti jenazah cantik seperti orang tidur. Tidak ada pendarahan, tulang tengkoraknya utuh," ungkap Karen Idol. (Evi Ariska)

Terkait

Load more