Senin, 24 Februari 2020

Nggak Hanya Aset, Lina eks Istri Sule Tinggalkan Piutang Rp 1,7 Miliar

Lumayan banyak juga ya piutang yang ditinggalkan Lina.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Mantan istri Sule, LIna (YouTube/Putri Delina)
Mantan istri Sule, LIna (YouTube/Putri Delina)

Matamata.com - Mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah, bukan cuma meninggalkan warisan berupa aset properti dan tabungan.

Menurut kuasa hukum Lina Jubaedah, Abdurrahman, dalam tayangan Status Selebritis yang diunggah di YouTube baru-baru ini, kliennya itu juga memiliki piutang, hak berupa uang yang masih ada di orang lain.

"Piutang almarhum itu di luar sekitar Rp 2 miliar. Setelah masuk putusan cerai (dengan Sule), kemudian piutang ini mulai ada penagihan," kata Abdurrahman.

Sejauh ini, lanjut Abdurrahman, jumlah yang sudah masuk senilai Rp 300 jutaan. "Jadi tersisa Rp 1,7 milar," ujar dia.


Di luar piutang, Lina Jubaedah memiliki aset berupa properti mulai dari tanah hingga bangunan. Lokasi properti tersebut pun berbeda-beda.

"Rinciannya ada tanah 2 hektar di Pengalengan. Ada kos-kosan 32 kamar di Telkom University ada rumah di Villa Banda terus ada tanah di Lembang, kemudian tanah di Ciamas terus ada tanah di Bandung, daerah Cilenceng juga ada," kata Abdurrahman dihubungi belum lama ini.

Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah. (Antara)
Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah. (Antara)

Jika ditotal dengan perhiasan dan tabungan, Abdurrahman, menyebut nilai harta Lina Jubaedah mencapai Rp 10 miliar.

Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari dalam perjalanan ke rumah sakit. Kematian Lina kemudian dilaporkan anaknya, Rizky Febian, ke Polrestabes Bandung karena melihat ada kejanggalan.

Menindaklanjuti laporan Rizky Febian, polisi membongkar makam Lina Jubaedah untuk keperluan autopsi.

Hingga saat ini, publik masih menunggu hasil autopsi jenazah Lina Jubaedah yang dilakukan polisi. Jika hasilnya disampaikan 14 hari kerja sejak autopsi dilakukan, pengumuman dilakukan pada Kamis (23/1/2020) mendatang. (Yazir Farouk)

Terkait

Load more