Rabu, 19 Februari 2020

Istri Sebut Ekki Soekarno Sulit Bernapas dengan Normal

Soraya Haque mengatakan bahwa Ekki Soekarno bernapas dengan tersengal-sengal.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Ekki Soekarno dan Soraya Haque. [Instagram/@sorayahaque].
Ekki Soekarno dan Soraya Haque. [Instagram/@sorayahaque].

Matamata.com - Ekki Soekarno saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro sejak dua hari lalu.

Menurut manten model dan presenter ini, sang suami masuk ke rumah sakit karena pola hidupnya sebagai anak band yang kurang teratur.

"Jadi begini, saya menikah dengan laki-laki yang punya pekerjaan terkait dengan musik. musik itu punya satu cara bagaimana mereka membuat sesuatu dengan gaya hidup yang nggak kenal waktu, tidur malam. Dari itu dulu, tapi itu nggak masalah," kata Soraya Haque, saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan,  Sabtu (18/1/2020). 


"Tapi, kalau kita bicara mengenai Ekki, artinya dia juga harus melihat usia. Karena Ekki ini bermasalahnya ketika datang itu sulit untuk bernapas dengan normal. Dia tersengal-sengal, kemudian panas tinggi," ungkap Soraya Haque.

Awalnya sang istri menduga suaminya terkena demam berdarah. Namun hal tersebut terbantahkan setelah melihat wajah suaminya berwarna gelap. 

"Mukanya gelap gitu. terus dia melingkar kayak nggak normal kayak orang pusing biasa," sambungnya.

Melihat keadaan Ekki Soekarno yang tak biasa, Soraya Haque langsung mengajak suaminya ke rumahg sakit. Walau awalnya Ekki menolak karena tidak suka dengan dokter rumah sakit.

"Akhirnya dia (Ekki) nurut ke emergency, langsung diambil alih sama dokter paru, dokter jantung, dokter anastesi semu turun," jelas Soraya Haque.

Ekki Soekarno muda [Instagram]
Ekki Soekarno muda [Instagram]

Soraya Haque pun sempat panik karena dalam waktu beberapa jam wajah Ekki Soekarno berubah gelap dan sulit bernapas. Dari hasil pemeriksaan kesimpulan pertama diduga Ekki terkena pneumonia atau infeksi paru. 

"Napas sangat tidak bagus, karena mungkin dia punya paru sudah tidak sempurna. Hasilnya, ada flek di bagian kanan (paru-paru) atas. Ada warna putih, kalau sehat warnanya hitam, ini ada putih, terus flek putih. Ada kemungkinan positif dia pneumonia," terang Soraya Haque. 

Beruntung saat ini keadaan Ekki Soekarno sudah membaik. Namun sampai saat ini masih dalam keadaan tertidur.  Soraya juga menjelaskan saat kecil Ekki mempunyai riwayat sakit Bronkitis. (Ismail)

Terkait

Load more