Minggu, 23 Februari 2020

Kenang Ade Irawan, Indro Warkop: Ssaya Selalu Senang Melihat Dia

Bagi Indro Warkop sosok Ade Irawan adalah idolanya.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Meninggalnya artis senior Ade Irawan pada Jumat (17/1/2020) siang, melahirkan duka mendalam di kalangan pekerja seni di dunia hiburan Tanah Air.

Bagaimana tidak, Ade Irawan tutup usia pada 82 tahun, hanya selang 11 hari setelah kepergian putri bungsunya, Ria Irawan.

Saat ditemui di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pelawak legendaris Indro Warkop turut hadir melayat Ade Irawan sebagai bentuk bela sungkawa.


Dalam kunjungannya, komedian berusia 61 tahun itu mengungkap rasa duka kehilangan dia atas meninggalnya Ade Irawan. Kata Indro, sosok aktris yang sangat disiplin dan terkenal selalu menghargai orang.

"Beliau senior saya banget, dan orang yang gimana sih artis zaman dulu, saya selalu senang melihat dia yang menghargai waktu, menghargai semua, sampai kru semuanya pokoknya, itu yang susah didapat yah, dan itu dari beliau yang saya tiru," ungkap Indro.

Indro menambahkan, pada saat Ria Irawan meninggal dunia, Indro sempat datang ke rumah duka dan berbincang dengan almarhum Ade Irawan.

"Bu Ade ini, baru kemarin saya ngobrol waktu mbak Ria meninggal, ngobrol banyak dan waktu itu dia bilang maafin Ria," ujar Indro.

Ria Irawan dan Ade Irawan
Ria Irawan dan Ade Irawan

Sebagaimana diketahui Ade Irawan meninggal di usia 82 tahun lantaran sakit komplikasi jantung dan paru-paru.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Ade Irawan akan disemayamkan dimakamkan besok Sabtu (18/1/2020) di TPU Tanah Kusir, sekira pukul 10.00 WIB.

Meninggalnya Ade Irawan hanya berselang 11 hari dari kematian Ria Irawan. Ria Irawan diketahui sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. (Herwanto)

Terkait

Load more