Rabu, 19 Februari 2020

30 Tahun Sakit Jantung, Ade Irawan Meninggal

Sebelas hari Ria Irawan meninggal dunia, Ade Irawan menyusul anaknya ke pelukan Sang Ilahi.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Ade Irawan (Instagram)
Ade Irawan (Instagram)

Matamata.com - Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari ini Jumat (17/1/2020).

Belum diketahui pasti apa penyebab Ade Irawan tutup usia. Tapi yang jelas, putri Ade Irawan, Dewi Irawan, pernah bilang jika sang bunda sudah alami masalah pada jantungnya sejak 30 tahun lalu.

Bahkan, Ade Irawan sempat jalani beberapa kali operaso, termasuk di Italia.

Pada November tahun lalu, tersiar kabar jika Ade Irawan dirawat di RS Fatmawati. Ade disebut mengalami masalah pada jantung dan paru-paru.


Ade Irawan dirawat di rumah sakit karena masalah pada paru-parunya. [Instagram]
Ade Irawan dirawat di rumah sakit karena masalah pada paru-parunya. [Instagram]

Dalam unggahan di Instagram waktu itu, Dewi Irawan ungkap jika sang bunda baru saja jalani penyedotan cairan di bagian paru-paru.

Sementara di bagian capiton, Dewi Irawan mengunggah percakapan dari grup WhatsApp keluarganya.

"Tadi dokter Lita sudah datang, bilang infusnya tidak mempan untuk perutnya, jadi dicopot. Terus harus di USG dan disedot cairan diperut. Bakalan panjang nih ceritanya di RS karena masih buncit mulu," tulis Dewi Irawan.

Ria Irawan bersama ibunda, Ade Irawan. [Instagram]
Ria Irawan bersama ibunda, Ade Irawan. [Instagram]

Kabar yang diterima Suara.com, Ade Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 14.22 WIB. Jenazah Ade akan disemayamkan di kediamannya di jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Meninggalnya Ade Irawan hanya berselang 11 hari dari kematian Ria Irawan. Ria Irawan diketahui sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. (Yazir Farouk)

Terkait

Load more