Selasa, 07 April 2020

Sesal Reza Rahadian atas Meninggalnya Ria Irawan

Ada satu hal yang disayangkan Reza Rahadian atas kepergian Ria Irawan yang terlalu cepat.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Reza Rahadian [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Reza Rahadian [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Matamata.com - Reza Rahadian turut berbela sungkawa atas kepergian aktris senior Ria Irawan untuk selama-lamanya.

Bintang film Habibi & Ainun itu merasa menyesal lantaran sepanjang perjalanan kariernya, dia tak pernah beradu akting dengan almarhumah Ria Irawan.

Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]
Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

"Salah satu hal yang mungkin saya merasa sangat sayangkan adalah karena saya nggak pernah punya pengalaman bermain film bersama seorang Ria Irawan. Itu mungkin salah satu hal yang dalam karier saya sangat 'pergi terlalu cepat'," kata Reza Rahadian saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2019).

Sama seperti yang lainnya, Reza Rahadian mempunyai kenangan manis bersama Ria Irawan. Hal itu menjadi saat-saat yang paling berkesan baginya.


Reza Rahadian mengaku mengerti dengan perjuangan Ria Irawan dan keluarga saat melawan penyakit kanker. Namun, ia menyakini, kini almarhumah sudah berada di tempat terindah.

"Tadi saya sempat ngobrol juga sama Mbak Dewi (kakak Ria Irawan), udah tenang sekarang, sudah melewati semua perjuangan yang saya tau sangat berat," katanya.

Ria Irawan mengembuskan napas terakhir pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 4.04 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Jenazah Ria dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ria Irawan berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening sejak September 2014. Kanker tersebut sempat mati dan Ria dinyatakan sembuh pada awal 2019.

Namun kanker tersebut aktif kembali dan kondisi Ria Irawan mulai melemah sejak Agustus 2019. Usai jalani perawatan, kanker tersebut kemudian menyebar ke bagian paru-paru hingga di kepala. (Evi Ariska)

Terkait

Load more