Sabtu, 14 Desember 2019

Betrand Peto Batal Bercita-cita Jadi Pesepakbola, Ruben Onsu Ungkap Alasan

Apa nih yang bikin Betrand Peto gagal jadi pesepakbola?

Linda Rahmadanti
Ruben Onsu, Betrand Peto dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)
Ruben Onsu, Betrand Peto dan Sarwendah. (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Ruben Onsu mengungkap anak angkatnya, Betrand Peto tak lagi tertarik menjadi pesepakbola

"Begini, Betrand itu masih gampang ngedrop. Kalau kemarin itu kan dia lagi seneng bola, tiba-tiba dia berubah mau jadi fotografer. Ya saya pun tanya, kok tiba-tiba dia mau ikut ekskulnya fotografer, dia pengen foto-foto aja deh karena nggak mau bola," ujar Ruben Onsu, ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2019).

Menurut Ruben Onsu, Betrand Peto awalnya sangat antusias terhadap sepakbola. Tapi semua berubah setelah Betrand merasa dirinya tidak layak karena ukuran tubuhnya.


"Saya butuh waktu lama akhirnya ada lah selentingan yang ngasih tahu dia kalau pemain bola terlalu pendek kalau kayak dia. Jadi dia kayak ngedrop gitu. Jadi dia, 'untuk bola kakak nggak dulu deh.' Dan saya rasa seumuran itu masih butuh waktu ya untuk bisa mengenal dirinya seperti apa," tutur Ruben Onsu.

"Saya ini kan menerima Betrand di saat usianya sudah 14 tahun, di mana usia 14 tahun itu usia yang tidak bisa kita langsung lawan. Sesuatu yang tidak kita bolehkan nggak bisa kita langsung, 'nggak boleh!' Tapi kita harus kasih alasannya kenapa nggak boleh. Nah alasan yang bisa diterima Betrand itu yang harus saya pikirkan dengan matang," sambungnya lagi.

Ruben Onsu bersama Betrand Peto [Instagram]
Ruben Onsu bersama Betrand Peto [Instagram]

Meskipun begitu, suami Sarwendah tetap berharap Betrand Peto fokus bernyanyi ketimbang yang lainnya.

"Jadi yang lain juga support. Tapi saya sangat amat support kalau dia di dunia tarik suara. Kenapa? Karena memang itu kan yang menjadi keinginan dia awalnya. Jadi saya mengajarkan Betrand itu untuk fokus dengan apa yang dia tuju, yang dia ingin capai," kata Ruben Onsu.

"Kegiatan Betrand apalagi sekarang ini sehari-seharinya setelah pulang sekolah kegiatannya sangat full. Ada les vokal, ada les piano, ada les dance. Dance itu termasuk stage act untuk aksi panggungnya biar gesture-nya lebih enak lagi," tutur Ruben Onsu. (Sumarni)

Terkait

Load more