Kamis, 05 Desember 2019

Mangkir Sidang 3 Kali, Ashanty Dianggap Menyepelekan Proses Hukum

Ashanty harusnya menghadiri sidang agenda mediasi terkait kasus wanprestasi dengan pihak penggugat Martin Pratiwi

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Proses persidangan wanprestasi dengan agenda mediasi antara pihak penggugat Martin Pratiwi dan rekan bisnisnya artis Ashanty belum menemui hasil. Dipimpin oleh hakim mediator Deny Ikhwan, proses mediasi yang berlangsung selama tiga puluh menit tersebut berlangsung secara tertutup.

"Dari pihak prinsipal tergugat yaitu Ashanty tidak hadir atau mangkir dalam panggilan sidang yang ketiga kalinya ini. Artinya Ashanty sampai saat ini belum ada itikad baik untuk menghadiri proses persidangan," kata kuasa hukum Martin Pratiwi, Aditya Setiawan usai sidang mediasi di PN Purwokerto, Senin (2/12/2019).

Menurutnya hasil dari mediasi yang diwakilkan oleh kuasa hukum Ashanty, yaitu mengatakan bahwa Ashanty saat ini masih dalam proses pemulihan  sedang istirahat karena baru opname dari rumah sakit.


"Tapi karena beliau adalah seorang public figure dan terinformasi dari media itu Ashanty saat ini sedang jalan-jalan atau nonton konser di Singapura. Kami ada buktinya postingan dari beliau di media sosial hari kemarin, tanggal 1 Desember," lanjutnya.

Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty dan Anang (Instagram/@ashanty_ash)

Dengan tiga kali tidak menghadiri proses sidang kasus Wanprestasi ini, menurut Adit, Ashanty terkesan tidak mematuhi proses hukum dan menyepelekan. Apalagi sampai mangkir dengan alasan pemulihan yang ternyata pergi ke Singapura untuk menonton konser.

"Sidang berikutnya masih dalam tahap mediasi itu ditunda sampai dengan tanggal 12 Desember 2019 pada pukul 09.00 WIB. Nanti diupayakan dari kuasa hukum Ashanty untuk dapat menghadirkan tergugat dalam proses sidang mediasi," ujarnya.

Jika masih tidak menghadiri proses persidangan juga, hakim mediator PN Purwokerto menyarankan agar segera dilakukan mediasi melalui sarana elektronik yaitu video call.

"Tapi yang diupayakan paling awal jelas menghadirkan pihak tergugat dan kami mewakili Martin Pratiwi, tolonglah hormati proses hukum. Jangan berlarut-larut seperti ini karena Kita tidak ada apa-apa kok. Kita hanya menyelesaikan mediasi. Kalau mediasinya selesai kan ya akan lebih baik. Katanya sakit, kok malah ini jalan-jalan ke Singapura," ungkapnya.

Martin Pratiwi (berkerudung). [Sumarni/Suara.com]
Martin Pratiwi (berkerudung). [Sumarni/Suara.com]

Selain itu kuasa hukum Ashanty, Sinta Romaida menyatakan bahwa kliennya masih dalam kondisi sakit. Dalam mediasi tersebut juga tidak mendapatkan hasil.

"Mbak Ashanty masih sakit jadi belum bisa hadir. Tadi juga ada surat keterangan dari dokter juga. Agenda mediasinya masih dilanjutkan minggu depan. Kita masih mengupayakan Ashanty bisa menghadiri sidang ini," katanya usai persidangan mediasi.

Ia menampik bahwa kliennya menyepelekan proses persidangan. Hanya saja masih proses pemulihan karena penyakit autoimun yang dikuatkan dengan surat keterangan dari kedokteran. [Anang Firmansyah]

Terkait

Load more