Senin, 20 Januari 2020

Ditunjuk Jadi Staf Khusus Jokowi, Ini Profil Putri Tanjung

Putri Tanjung ditunjuk sebagai salah satu staf ahli oleh Jokowi.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Putri Tanjung. (Instagram/putri_tanjung)
Putri Tanjung. (Instagram/putri_tanjung)

Matamata.com - Putri Tanjung ditunjuk oleh Jokowi untuk menjadi salah satu staf ahli. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Putri Indahsari Tanjung, masih sangat muda, umur 23 tahun. Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief business of Creative," ucap Jokowi.

Putri Tanjung sendiri lahir di Jakarta pada 22 September 1996. Ia mengenyam pendidikan di Academy of Arts, San Fransisco, Amerika Serikat.

Gadis cantik ini merupakan anak pertama Chairul Tanjung dari dua bersaudara. Ia memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung.


Terlahir sebagai anak konglomerat, ia dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Putri sendiri memiliki event organizer (EO) yang dikenal dengan Creativepreneur Event Creator.

Lewat EO tersebut, Putri Tanjung kerap membuat acara dengan tema anak muda yang mengusung konsep milenial.

Putri Tanjung. (Instagram/@putri_tanjung)
Putri Tanjung. (Instagram/@putri_tanjung)

Tak hanya itu, Putri Tanjung juga aktif menjadi pembicara di sejumlah acara. Ia juga terlibat aktif dalam berbagai kampanye sosial yang bertujuan untuk memberdayakan anak muda yang bergerak di bidang wirausaha.

Putri Tanjung juga dikenal sebagai inisiator gerakan "Muda Bergerak", sebuah proyek yang dibuat bersama teman-temannya. Gerakan ini memiliki tujuan untuk mendorong semangat generasi muda untuk berkontribusi kepada lingkungan sekitar.

Terkait

Load more