Selasa, 21 Januari 2020

Hidupnya Terus-terusan Diusik, Luna Maya Akui Sempat Ingin Bunuh Diri

Blak-blakan, Luna Maya ngaku sempat ingin bunuh diri.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Luna Maya [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Luna Maya [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Matamata.com - Luna Maya baru saja mengakui bahwa dirinya pernah kepikiran untuk bunuh diri. Hal ini lantaran banyaknya cibiran yang dialamatkan kepadanya.

Awalnya, Luna Maya dan Boy William bercerita mengenai kisah asmaranya. Sejak kasus 2010 dan perpisahannya dengan Reino Barack membuat Luna Maya tidak percaya diri.

"Apa sih pikiran tergila, kan sebagai manusia normal kadang enggak selalu berpikir positif kan. Lu, apa yang ada di otak lu apa pada saat itu," ujar Boy William.

"Pasti ada kepikiran untuk kill your self (bunuh diri), aku pikir ini normal," ungkap Luna Maya.


"Lu ada merasa kayak gitu," ucap Boy William menimpali.

"Ya ada lah," sahut Luna Maya.

Mantan kekasih Reino Barack tersebut kemudian menjelaskan bahwa dirinya ingin bunuh diri bukan lantaran merasa putus asa.

Luna Maya. (Instagram/@victoria_makeupatelier)
Luna Maya. (Instagram/@victoria_makeupatelier)

"Hal tersebut terjadi karena pertanyaan, kenapa sih orang-orang pada jahat banget sama gue. Kok gini amat sih mereka, yaudah kalau misalnya dengan tidak adanya gue di dunia ini mereka jadi lebih tenang, yaudah mendingan gue metong aja," jelas Luna Maya.

"Tapi (kalau gue mati) menang dong mereka," lanjutnya sambil tertawa.

Luna menambahkan jika hal tersebut hanyalah keinginan terbesir sekilas saja dan tak pernah dia lakukan.

"Ya itu sekilas aja sih. Kok kenapa gue diusik banget. Terus apa gue nggak usah ada di dunia ini ya. Tapi gimana caranya ya, jatuh dari tangga sakit, jatuh dari gedung sakit, ah yaudahhh lah. Terus setelah mikir, tiba-tiba langsung ketawa aja," ujar Luna Maya.

Outfit Luna Maya. (Instagram/@Lunamaya)
Outfit Luna Maya. (Instagram/@Lunamaya)

"Gue juga mikirnya kalau gue minum obat terus cuma OD(over dosis) aja, nggak langsung mati juga. Ada prosesnya, sakit kan," imbuhnya.

Kemudian, Boy William memberikan semangat kepada Luna Maya bahwa mereka tak harus melakukan hal itu.

"Ya tapi nggak lah ya, kita strong(kuat) kita nggak harus ngelakuin itu (tapi pas terpuruk) itu hal normal terjadi," kata Boy William.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Terkait

Load more