Sabtu, 18 Januari 2020

Jadi Korban Dugaan Fitnah, Roy Kiyoshi Punya Pesan Ini untuk Haters

Biasanya diam dikomentari, Roy Kiyoshi ungkap alasannya speak up.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Roy Kiyoshi (Suara.com/Sumarni)
Roy Kiyoshi (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Roy Kiyoshi mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan akun YouTube, Hikmah Kehidupan. Pasalnya akun tersebut menyebarkan berita hoax, Ruben Onsu menggunakan pesugihan untuk melariskan usahanya.

"Terima kasih hari ini 14 November, Roy Kiyoshi sudah melaporkan salah satu akun yang diduga melakukan fitnah melalui media elektronik. Di sini kita mau membuktikan mencari kebenaran dan keadilan bahwa betul Roy Kiyoshi sebagai korban dari dugaan fitnah jadi Roy bukan pelaku. Sebagai warga negara yang baik, Roy melaporkan," kata kuasa hukum Roy Kiyoshi, Hendry Indraguna di Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (14/11/2019).

Roy Kiyoshi (MataMata.com/Yuliani)
Roy Kiyoshi (MataMata.com/Yuliani)

Meski tidak menyebutkan kerugian materiil, Roy mengungkap kalau gara-gara ini namanya tercemar. Apalagi dia dan Ruben diisukan tengkar.


"Nama baik terkesan rusak. Aku dan Ruben terkesan berantem. Padahal nggak ada apa-apa. Kerugian secara mental, aku udah enggak tahan. Biasanya diem kalau dibully atau omongan haters, sekarang aku harus speak up karena menyangkut nama baik. Kalau untuk maafin seratus persen aku sudah maafin," jelas Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi (MataMata.com/Yuliani)
Roy Kiyoshi (MataMata.com/Yuliani)

Sudah resmi polisikan akun yang cemarkan nama baiknya, Roy Kiyoshi punya pesan untuk haters. Roy bilang kalau hati-hati kalau bicara.

"Ini mungkin untuk general ya, netizen, haters. Ini pelajaran untuk kalian semua kalau kalian nggak hati-hati berkomentar di sosial media, ini akan ada hukuman supaya ada efek jera. Kita sebagai publik figur memang resikonya dikomentari tapi jangan melewati batas, please ucapan dijaga, kali ini sudah sangat keterlaluan makanya aku ngomong. Biasanya aku diem, mau dikatain beauty blender, logo Arsenal, terserahlah. Tapi ini sekarang menyangkut nama baik Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu. Padahal kita sahabatan," tutup Riy Kiyoshi.

Terkait

Load more