Senin, 20 Januari 2020

Akun Hikmah Kehidupan Minta Maaf, Roy Kiyoshi: Hukum Terus Berjalan!

Roy Kiyoshi tetap akan melaporkan akun tersebut.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Roy Kiyoshi (Suara.com/Sumarni)
Roy Kiyoshi (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Roy Kiyoshi enggan mencabut laporannya meski pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan menyampaikan permintaan maafnya kepada Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Dephienne atas tuduhan restoran pesugihan

Selain Ruben Onsu yang tak mau mencabut gugatan, Roy Kiyoshi sebagai salah satu orang yang merasa dirugikan malah akan melaporkan akun tersebut ke polisi. Padahal kalau soal maaf, Roy mengaku sudah memaafkan.

"Aku sudah maafkan, cuma hukum terus berjalan. Besok rencananya aku akan ke Polda untuk buat laporan," kata Roy Kiyoshi, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).


Roy Kiyoshi selama ini mengkau kenyang mendapat risakan, hinaan, nyinyiran dan segala hal buruk dari netizen. Namun baru pada kasus ini, mantan presenter Karma The Series ini merasa perlu untuk memberikan pelajaran.

"Aku bukannya jahat, aku selama ini diam. Aku mau dikatain jelek, beauty blender lah, muka nggak simetris, muka kayak logo Arsenal lah itu gue diam banget," ujar Roy Kiyoshi.

"Suatu waktu gue merasa gue nggak boleh diam aja. Sudah saatnya gue speak up gitu. Biar orang tuh jera. Jangan sembarangan ngomong dan fitnah orang. Apalagi Ruben pebisnis dan fitnahan itu mempengaruhi bisnisnya secara tak langsung. Kalau kita bisa memfilter, kalau orang menelan mentah-mentah jadi takut ya. Itu kecaman buat sih pelaku," sambung Roy Kiyoshi. 

Soal si pelaku sudah meminta maaf kepadanya langsung, Roy Kiyoshi mengaku tak tahu. Secara pribadi ia sudah memaafkan, meski hal itu tak membuatnya ragu membuat laporan ke polisi.

Roben Onsu dan Jordi Onsu [Yuliani/Suara.com]
Roben Onsu dan Jordi Onsu [Yuliani/Suara.com]

"Aku belum sempat buka Instagram (soal permintaan maaf). Kalau minta maaf aku terima. Mau sujud atau ngapain terserah deh, tapi saya nggak bisa cabut laporan," ujar Roy Kiyoshi menandaskan.

Seperti diketahui, akun YouTube Hikmah Kehidupan mencomot video milik Roy Purba di mana dalam video tersebut Roy Kiyoshi dan seorang anak Indigo bernama Dephienne bicara soal restoran dengan pesugihan.

Tapi parahnya, akun Hikmah Kehidupan di judul jelas-jelas menyebut nama restoran Ruben Onsu dan memasang foto suami Sarwendah itu di videonya. Padahal dalam video aslinya, Roy Kiyoshi maupun Dephienne tak menyebut-nyebut nama Ruben. Gara-gara itu, Roy merasa tak enak hati dengan Ruben. (Sumarni)

Terkait

Load more