Jum'at, 13 Desember 2019

Marak Instagram Artis Di-Hack, Kalina Oktarani Ikutan Jadi Korban

Peretas mengirim DM ke beberapa orang untuk meminta transferan uang.

Tinwarotul Fatonah
Kalina Oktarani. (suara.com)
Kalina Oktarani. (suara.com)

Matamata.com - Baru-baru ini akun Instagram para selebritis diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Dari Luna Maya hingga Karina Suwandi. Salah satu korbannya lagi adalah Kalina Oktarani, mantan istri Deddy Corbuzier.

Kalina Oktarani mengatakan, dia baru menyadari Instgram-nya diretas setelah ia tak dapat mengakses akunnya. Ibu satu anak ini pun langsung menghubungi orang terdekatnya untuk mencari tahu.

"Pas sampai rumah malam-malam, Instagram aku nggak ada. Aku pikir aku langsung telepon Uncle Pin, kok Instagram aku ilang ya, terus ngobrol juga sama Sabrina," kata Kalina Oktarani, ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).


Tak lama setelah itu, Kalina Oktrani mendapat chat WhatsApp dari seorang teman. Rupanya akun Instagram miliknya digunakan untuk pemerasan kepada teman-temannya dengan meminta uang.

"Tapi dapat WA dari teman aku di grup ada yang DM dia minta uang transferan," katanya.

Kalina Oktarani pun langsung meminta bantuan untuk mengnon-aktifkan akun Instagram-nya. Saat itu Kalina juga dibantu teman-temannya untuk mengumumkan bahwa Instagram-nya diretas. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada yang tertipu mengatasnamakan dirinya.

Kalina Oktarani [Suara.com/Sumarni]
Kalina Oktarani [Suara.com/Sumarni]

"Alhamdulillah semalam sudah balik lagi sih. Dibantu sama teman-teman aku juga untuk balikkin Instagram aku. Banyak teman yang kasih tau di Insta Storynya kalau Instagram aku saat itu lagi hack, takutnya nanti ada yang di DM, DM lagi gitu kan," terangnya.

Kejadian ini kemudian menjadi pelajaran bagi Kalina Oktarani agar lebih berhati-hati kedepannya.

"Pelajaran buat aku untuk lebih hati-hati memposting apapun. Jangan sembarang klik sesuatu dari misalnya ada yang atas namakan IG," ujarnya.

Tak hanya Kalina Oktarani, artis Luna Maya juga mengalami hal yang sama. Akun Instagram mereka diretas oleh orang tak betanggungjawab di Turki. (Evi Ariska)

Terkait

Load more