Sabtu, 18 Januari 2020

Tuding Ruben Onsu Pesugihan, Akun YouTube Hikmah Kehidupan Hilang

Baru sehari dilaporkan polisi, akun Hikmah Kehidupan ke mana ya?

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Ruben Onsu [Suara.com/Yuli]
Ruben Onsu [Suara.com/Yuli]

Matamata.com - Setelah resmi dilaporkan ke polisi, akun YouTube Hikmah Kehidupan sudah tak ada. Tidak diketahui persis apakah pemiliknya yang menghapusnya atau pihak YouTube.

Namun dipastikan video berita mengenai kabar Ruben Onsu menggunakan pesugihan sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan beberapa video yang telah diposting yang rata-rata isinya menyudutkan Ruben Onsu sudah hilang semua.

Bila dicari dengan menggunakan kata kunci Hikmah Kehidupan di YouTube maka akan muncul potongan video FTV Hikmah Kehidupan dan beberapa video kedatangan Jordi Onsu di Polda Metro Jaya.


Seperti diketahui akun Hikmah Kehidupan dilaporkan oleh Jordi Onsu ke Polda Metro Jaya, Senin (11/11/2019) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Roben Onsu dan Jordi Onsu [Yuliani/Suara.com]
Roben Onsu dan Jordi Onsu [Yuliani/Suara.com]

Laporan dilakukan karena video yang diposting akun YouTube Hikmah Kehidupan dinilai telah menyebar berita haox. Pasalnya dalam video itu memperlihatkan seolah-olah Roy Kiyoshi menyebut bisnis Geprek Bensu milik Ruben Onsu memakai pesugihan hingga memakan korban. Padahal, Roy di dalam video cuma menyebut inisial R saat ditanya ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan.

Tidak hanya itu sang pemilik akun diduga  bersalah karena dalam video tersebut tidak melakukan wawancara secara langsung. Melainkan mengambil potongan gambar dari sumber-sumber yang tidak jelas. (Ismail)

Terkait

Load more