Sabtu, 23 November 2019

Dituding Makan Uang Bisnis Hampir Rp 2 M, Ini Klarifikasi Lengkap Irwansyah

Begini keterangan versi Irwansyah dan Zaskia Sungkar atas tudingan Medina Zein.

Tinwarotul Fatonah
Irwansyah (MataMata.com/Suci Febriastuti)
Irwansyah (MataMata.com/Suci Febriastuti)

Matamata.com - Akhirnya Irwansyah terbuka dengan publik mengenai tuduhan rekan bisnisnya, Medina Zein perihal sudah menggelapkan dana perusahaan PT Bandung Berkah Bersama untuk bisnis Bandung Makuta.

Soal itu, Irwansyah mengaku cuma menerima duit transfer total Rp 40 juta sepanjang 2019. Itu pun gaji yang dia terima sebagai komisaris.

"Dari bulan Mei. Empat bulan, Mei, Juni, Juli, Agustus," kata Irwansyah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).


Senada dengan suaminya, Zaskia Sungkar juga turut membenarkan. Dia mengatakan transfer uang tersebut bukan permintaan Irwansyah sendiri.

"Jadi ada aliran masuk ke Irwan Rp 10 juta selama 4 kali dan bukan Rp 2 miliar, perlu dicatat. Itu katanya gaji, padahal Irwansyah tidak pernah meminta apa-apa, apalagi tau yang lain juga nggak dikasih. Itu sekali lagi ya Irwan tidak mengetahui. Dan ada buktinya komisaris lain yang memerintah itu buat transfer," kata Zaskia Sungkar.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (YouTube/The Sungkar Family)
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (YouTube/The Sungkar Family)

Sayangnya, mereka menolak memberitahu sosok komisaris yang melakukan pengiriman uang itu. Hanya, Irwansyah mengatakan komisaris tersebut tidak turut dilaporkan Medina Zein ke polisi.

"Iya komisaris yang menerima gaji tersebut yang memerintahkan itu malah nggak dilaporin. Itu kenapa? Apakah ini adalah masalah pribadi atau gimana?" ucap Irwansyah.

Untuk aliran dana terhadap perusahaannya yang lain, Jannah Corp, Irwansyah punya penjelasan sendiri. Dia bilang Jannah Corp berperan sebagai wadah penyambung antara karyawan Makuta di Jakarta dengan pihak manajemen di Bandung.

"Jadi Desember 2017 kita ada meeting, kita mengajukan harus ada karyawan di Jakarta. Dan itu disepakati 80 persen pemegang saham. Lalu dimana kita meletakkan karyawan Makuta yang di Jakarta? Ya di Jannah Corp. Transferan ke Jannah Corp ini semata-mata untuk menggaji mereka (karyawan Makuta) bukan ke kita. Iya operasional untuk menggaji mereka tok," katanya menuturkan.

Medina Zein, Lukman Azhari dan tim kuasa hukumnya [MataMata.com/Marni]
Medina Zein, Lukman Azhari dan tim kuasa hukumnya [MataMata.com/Marni]

Disinggung kemungkinan nominal gaji untuk para karyawan hampir mencapai Rp 2 miliar dalam kurun waktu dua tahun, Zaskia Sungkar punya jawaban sendiri.

"Nggak bisa dibilang ini Rp 2 miliar dulu ya. Biar direksi kami aja. Yang jelas nggak ada penggelapan. Intinya karyawan yang base-nya di Bandung digaji Bandung Makuta. Karyawan di Jakarta itu digajinya lewat Jannah Corp," terang Zaskia Sungkar.

Seperti diketahui, PT Bandung Berkah Bersama didirikan oleh enam orang yaitu Laudya Cynthia Bella, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Medina Zein, Fitra dan Hafiz.

Medina Zein sendiri resmi melaporkan Irwansyah selaku komisaris PT Bandung Berkah Bersama ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2019) pagi ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Tak cuma itu, dia turut melaporkan Fitra selaku direktur perusahaan tersebut dengan kasus penggelapan uang. (Sumarni)

Terkait

Load more