Sabtu, 23 November 2019

Sempat Bungkam! Ashanty Blak-blakan soal Penyakit Autoimun yang Dideritanya

Sejak kapan Ashanty derita penyakit Autoimun?

Tinwarotul Fatonah
Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Akhirnya Ashanty terbuka soal penyakit autoimun yang diidap. Padahal sebelumnya istri Anang Hermansyah itu sempat bungkam lantaran belum menerima hasil diagnosa dari dokter.

"Waktu itu belum keluar hasil juga, aku nggak mau main cerita, belum ada hasil yang akurat. Jadi karena hasilnya uda keluar, udah 3 hari lalu, jadi aku udah enak ngobrol," kata Ashanty dijumpai di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10/2019).

Ashanty mengaku tak tahu kapan persisnya mengidap penyakit tersebut. Yang jelas, dia masih bersyukur karena hasil diagnosa menyebut autoimun yang diidap masih dalam tahap awal.


Kendati begitu, Ashanty disarankan dokter untuk jangan banyak pikiran. Sebab, hal itu bisa bikin autoimun yang diidap bertambah parah.

"Kalau dibiarkan bisa ke tahap berikutnya, kalau dibiarkan bisa nyerang ke syaraf, ke kulit, aku juga ada inflamasi di usus aku," ujar Ashanty.

Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]
Ashanty [Suci Febriastuti/Matamata.com]

Untuk proses penyembuhan, Ashanty juga diberikan obat tradisional. Menjaga pola pakan juga jadi salah satu hal yang wajib dilakukan.

"Kalau kita tenang lebih rileks, dia nggak bakal bangkit, kayak drop, kayak mati gitu," katanya. (Revi C Rantung)

Terkait

Load more