Selasa, 15 Oktober 2019

Hidup Tanpa Sedotan, Cara Hidup Peduli Lingkungan ala Aryo Wahab

Selain tanpa sedotan, ini juga yang diajarkan ke anak-anak Aryo Wahab.

Tinwarotul Fatonah
Musisi sekaligus aktor Aryo Wahab. [Matamata.com/Ismail]
Musisi sekaligus aktor Aryo Wahab. [Matamata.com/Ismail]

Matamata.com - Aryo Wahab semakin gencar mengkampanyekan peduli lingkungan. Satu di antaranya, lelaki 45 tahun ini membuat gerakan mengurangi penggunaan plastik.

"Sekarang sampai restoran pun kalau kita minum sudah nggak pakai sedotan. Jadi minumnya langsung dari gelas. Kalau kita perhatikan, zaman dulu kita juga minum kayak gitu," ujar Aryo Wahab, ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

"Di rumah itu sama keluarga gunakan plastik seperlunya aja. Kita pakai plastik tuh seperlunya, jangan lebay gitu juga," sambungnya vokalis The Dance Company.


Selanjutnya, pelantun "Kucinta Caramu Mencintai Aku" ini juga berkomitmen menggunakan listrik seperlunya. Hal itu pun, dia terapkan kepada anak-anaknya di rumah.

"Kalau malam pasti kita matiin semua lampu. Jadi aku bilang ke mereka kalau di kota tuh populasinya lebih banyak dari yang di desa. Makanya aku terus tekankan ke mereka untuk menghemat listrik, lakukan penghijauan supaya air bersih," tutur Aryo Wahab.

Aktor sekaligus penyanyi Aryo Wahab. [suara.cpm/Wahyu Tri Laksono]
Aktor sekaligus penyanyi Aryo Wahab. [suara.cpm/Wahyu Tri Laksono]

Tak cuma sampai di sini, Aryo Wahab juga sering melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai. Waktu itu, dia turun langsung bareng personel The Dance Company lainnya.

"Itu dulu perna diajak kerjasama juga dan sama The Dance Company buat tanam mangrove," kata Aryo Wahab.  (Sumarni)

Terkait

Load more