Minggu, 20 Oktober 2019

Vakum Nyanyi, Bisma Karisma Coba Profesi Baru Jadi Dubber Film Animasi

Bagaimana ya cerita Bisma Karisma jadi dubber? Kepoin yuk!

Tinwarotul Fatonah
Bisma Karisma saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).[Yuliani/Suara.com]
Bisma Karisma saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).[Yuliani/Suara.com]

Matamata.com - Bisma Karisma comeback ke dunia hiburan nih. Bukan sebagai aktor dan penyanyi, kali ini Bisma bertindak sebagai dubber atau pengisi suara dalam proyek film animasi superhero, Balpil dan Bhinnekaz.

Bagi mantan personel boyband Smash ini, menjadi seorang dubber adalah sebuah tantangan. Karenanya dia cukup antusias saat menerima tawaran tersebut.

"Nah, ini arena yang baru buat saya sebagai dubber. Jadi, saya pengin belajar selain menjadi dubber itu seperti apa, juga belajar mengedukasi sebagai manusia seperti apa sih," kata Bisma Karisma saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/10/2019).

Dalam film animasi Balpil dan Bhinnekaz, Bisma mengisi suara karakter Binsar. Nantinya, Bisma akan beradu dubber dengan Olivia Jensen yang mengisi karakter Ling Ling.

Bagi Bisma, film tersebut juga bisa menebar pesan positif. Apalagi, filmBalpil dan Bhinnekaz bisa ditonton oleh semua umur.

"Pertanggungjawaban saya sebagai seniman untuk bisa menyampaikan sesuatu yang positif. Ini menurut saya karakter atau struktur dari kartun ini kuat banget, bahkan berpotensi untuk dinikmati dengan skala umur yang bebas dan besar," katanya.

Sementara itu, Project Director Balpil dan Bhinnekaz, Holip Soekawan, menjelaskan bahwa karakter-karakter yang ada dalam Balpiz dan Bhinnekaz diambil dari keberagaman fauna Indonesia.

Bisma Karisma. (Instagram/@sibisma)
Bisma Karisma. (Instagram/@sibisma)

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatera dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan," kata Holip.

Sebagi bocoran, Balpil dan Bhinnekaz bercerita tentang empat anak SMP, yakni Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapatkan kiriman robot A.I. Balpil dari masa depan untuk mencegah terjadinya Perang Dunia ke-3. (Revi Ci Rantung)

Terkait

Load more