Minggu, 20 Oktober 2019

LIVE: Klarifikasi Cita Citata Dibentak di Atas Panggung

Begini cerita versi Cita Citata atas tragedi dibentak musisi Yusuf Oebelet. Live di Matamata.com!

Tinwarotul Fatonah
Cita Citata. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Cita Citata lagi jadi sorotan netizen di dunia maya. Ini setelah ia terlihat geram usai mendapatkan perlakuan kurang mengenakan kala manggung.

Lewat akun Instagramnya, Cita Citata mengaku diteriaki gila oleh seorang music director saat melakukan gladi resik untuk acara pekan kebudayaan nasional di Istora Senayan.

Bahkan Cita Cita mengunggah surat terbuka untuk pengarah musik Yusuf Oebelet. Dalam surat terbuka tersebut, Cita Citata minta Yusuf beritikad baik untuk minta maaf.

Jika tak minta maaf, Cita Citata ancam akan memolisikan Yusuf Oebelet.

Surat terbuka Cita Citata untuk orang yang memaki dirinya. [Instagram]
Surat terbuka Cita Citata untuk orang yang memaki dirinya. [Instagram]

Di sisi lain, Yusuf Oebelet akhirnya mengungkap soal perselisihannya dengan Cita Citata. Yusuf mengaku kesal karena menjelang pertunjukan, Cita belum juga hafal lagu "Cublak-Cublak Suweng".

Saat itu, Cita tengah melakukan geladi resik untuk acara "Peka Kebudayaan Nasional" dan Cita yang mendapat jatah menyanyikan lagu "Cublak-Cublak Suweng". Namun di saat vokal Cita seharusnya masuk, perempuan 25 tahun itu malah terdiam. Sepertinya Cita belum hafal dengan lagu yang harus ia bawakan.

Yusuf Oebelet sebagai music director pun dibuat kesal dan berteriak kepada Cita Citata di depan banyak orang. "Masa nggak bisa begitu doang! Gilaaa!!!," teriak Yusuf Oebelet.

Yusuf Oebelet pun mengakui kalau ia membentak Cita Citata karena kecewa pelantun "Sakitnya Tuh Disini" itu belum hafal lagu "Cublak-Cublak Suweng". Padahal ia bersama tim musisi sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari.

"Kita tidak memandang itu siapa penyanyinya. Siapa pun penyanyinya tabuhan nusantara ingin memberikan yang terbaik untuk acara 'Pekan Kebudayaan Nasional'. Kita siapkan lalu tadi dalam prosesnya, dia tidak bisa bahkan masih baca. Apa nggak naik (emosi) gitu ya," kata Yusuf Oebelet, ditemui di Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Cita Citata. (Matamata.com)
Cita Citata. (Matamata.com)

Yusuf Oebelet bukan orang baru di dunia pertunjukkan. Ia pun heran dengan Cita Citata yang belum juga hafal lagu "Cublak-Cublak Suweng". Padahal materi lagu sudah disiapkan cukup lama.

"Aku 20 tahun mengiringi. Tanya deh dari mulai penyanyi-penyanyi terbesar di Indonesia sudah saya iringi. Gue geleng-geleng kepala sambil megang keyboard 'gila ya lagu gini aja nggak tahu'. Itu intinya sih," ungkap Yusuf Oebelet.

Menurut Yusuf Oebelet, sebagai penyanyi terkenal, Cita Citata semestinya bisa menunjukkan profesionalismenya. Cita juga seharusnya bisa menghargai orang lain, dalam hal ini para musisi yang mengiringi.

"Tolong pahami psikologis teman-teman yang juga sudah mempersiapkan selama dua minggu. Harusnya sebagai pesohor dengan bayaran yang lumayan tinggi dibanding kami, pemusik apa sih bayarannya. Tapi kami mempersiapkan sungguh-sungguh. Ini momen nasional, momen kebudayaan gitu. Ya seharusnya, 'mas, ini bagaimana aku nyanyinya? Masuknya seperti apa?' Dan seterusnya’," tutur Yusuf Oebelet.

Lalu seperti apa respons Cita Citata setelah Yusuf Oebelet blak-blakan menceritakan tragedi itu versinya. Live di Matamata.com!

Terkait

Load more