Minggu, 20 Oktober 2019

Makam BJ Habibie Jadi Tempat Selfie Warga, Zaskia Adya Mecca Beri Tanggapan

Komentar Zaskia Adya Mecca soal makam BJ Habibie yang dipakai selfie warga.

Linda Rahmadanti
Zaskia Adya Mecca  (Suara.com/Firsta)
Zaskia Adya Mecca (Suara.com/Firsta)

Matamata.com - Banyaknya warga menjadikan makam BJ Habibie sebagai tempat selfie menjadi perhatian publik. Salah satunya adalah aktris Zaskia Adya Mecca

“Yang jelas kalau buat aku, nggak tahu ya, nggak bisa menilai orang dari postingan, dari tindakan yang mereka lakukan. Tapi yang jelas dengan mereka datang ke makam semoga mereka mendoakan untuk salah satu sifat yang mereka bagikan,” ucap Zaskia Adya Mecca saat dijumpai di kawasan Rawamangun, Jakarta Timir pada Sabtu (14/9/2019).

BJ Habibie (Instagram @b.jhabibie)
BJ Habibie (Instagram @b.jhabibie)

Walau banyak publik yang menganggap negatif soal selfie itu, Zaskia justru melihat dari sisi berbeda. Menurut dia, BJ Habibie merupakan sosok panutan banyak orang, sehingga begitu banyak antusias warga yang ikut mendoakan almarhum.

“Karena nggak banyak orang yang meninggal semua masyarakat pengin dateng pengin ikut terlibat, pengin ikut mendoakan mengantarkan beliau ke tempat istirahat terakhir,” tuturnya.


Tak ingin makam BJ Habibie dijadikan tempat selfie menjadi polemik panjang, Zaskia justru mengajak agar setiap orang untuk berpikiran positif.

“Kita positif aja lah, mungkin mau menunjukkan kalau mereka ikut berduka ikut mengantarkan Eyang. Jadi kalau segala sesuatu kita lihat negatif, akan selalu negatif. Kita lihatnya sekarang dari sisi yang positif (saja),” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) kemarin di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. BJ Habibie meninggal akibat penyakit jantung pada usia 83 tahun. (Revi Cofans Rantung)

Terkait

Load more