Selasa, 19 November 2019

Sebelum Meninggal, BJ Habibie Titip Pesan Ini ke Reza Rahadian

Reza Rahadian teringat kenangan BJ Habibie saat menghadiri pemakaman mantan Presiden RI ke-3 tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Reza Rahadian tiba di rumah duka BJ Habibie dengan wajah sembab. [MataMata.com/Sumarni]
Reza Rahadian tiba di rumah duka BJ Habibie dengan wajah sembab. [MataMata.com/Sumarni]

Matamata.com - Reza Rahadian teringat kenangan BJ Habibie saat menghadiri pemakaman mantan Presiden RI ke-3 tersebut. Sekedar menanyakan kabar hingga berdiskusi tentang film. 

Kala itu Reza Rahadian mendatangi rumah BJ Habibie pada malam hari. Saat tengah berdiskusi, Reza mengaku sering dikoreksi oleh laki-laki kelahiran Parepare tersebut. 

"Momen diskusi, saat saya mencoba mendalami beliau, saya ingat saya datang ke rumah beliau jam 11 malam. Kami berdiskusi soal film, soal bahasa Jerman dan cukup banyak. Ngobrol banyak dikoreksi," ujar Reza Rahadian, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).


Reza Rahadian mengakui begitu banyak kenangan manis bersama BJ Habibie. Namun terdapat satu kenangan yang tak akan dilupakan aktor 32 tahun tersebut, yaitu permintaan Habibie kepadanya. Ia kemudian mencontohkan perkataan yang dilontarkan Habibie kala itu. 

"Reza kalau suatu saat Eyang sudah tidak ada, orang akan mengenal Eyang dan Eyang Putri (Ainun) tidak hanya mengenal dari rekam jejak tapi salah satunya dari film. Mungkin itu salah cara untuk mengenangnya. Kalau suatu saat Reza diminta lagi bermain film tolong bersedia ya," kata Reza Rahadian mencontohkan Habibie. 

Foto kenangan artis bareng BJ Habibie. (Instagram)
Foto kenangan artis bareng BJ Habibie. (Instagram)

Seperti diketahui, Bachrudin Jusuf Habibie mempunyai hubungan dekat dengan beberapa artis. Reza Rahadian salah satunya. Mereka dipertemukan ketika Reza memerankan Habibie dalam film Habibie & Ainun. Hubungan mereka pun berlanjut layaknya keluarga.

Mantan Presiden Ketiga RI BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto akibat sakit gagal jantung, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB. Kepergiannya meninggalkan banyak kenangan manis bagi kalangan artis maupun masyarakat Indonesia. (Evi Ariska)

Terkait

Load more