Minggu, 22 September 2019

Hamil Tetap Punya Badan Seksi, Ini Tips Bugar Shandy Aulia

Shandy Aulia sayangkan imej masyarakat Indonesia yang masih takut banyak gerak saat hamil.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
Shandy Aulia (MataMata.com/Ismail)
Shandy Aulia (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Hamil anak pertama, Shandy Aulia sangat menjaga kandungannya. Demi kehamilannya selalu sehat, Shandy Aulia mengaku menjalani pola hidup sehat dan lakukan olahraga secara rutin.

"Kandungannya sehat, kan dari sebelum kehamilan emang udah suka workout kan jadi kehamilan bukan jadi excuse nggak mau bergerak," kata Shandy Aulia saat Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

Meskipun dianggap berbahaya melakukan pilates saat usia kandungannya masih trimester pertama, perempuan berusia 32 tahun itu tak menghiraukannya. Justru adalah hal yang salah jika perempuan hamil tidak banyak bergerak.


"Justru semakin kita bergerak otot kita dilatih. Ibu hamil itu butuh ekstra tenaga biar ototnya juga jadi lebih kuat suatu saat kan nanti kehamilan makin besar nggak gini-gini aja," jelasnya.

Banyaknya komentar netizen yang menganggap Shandy Aulia olahraga tak membuatnya heran. Menurutnya, masyarakat kebanyakan masih terlalu memanjakan ibu hamil.

"Ya itu makannya, orang Indonesia kan culturenya lebih ke tidur ya, perempuan hamil itu cuman disuruh tidur dan makan. Akhirnya over weight, terus dia complain, tapi enggak mau do something, itu kan salah," jelasnya.

Shandy Aulia (MataMata.com/Yuliani)
Shandy Aulia (MataMata.com/Yuliani)

Hal itu pula yang mendasari Shandy Aulia membuat youtube channel. Ia ingin berbagi bagaimana menjadi ibu hamil tapi tetap menjaga pola hidup sehat tak berlebihan.

"Makannya itu harus diedukasi, sebenarnya badan melar apa enggak itu ada di tangan kita. Memang ada bawaan orang mudah gemuk, misalnya waktu hamil dia jaga makan, jaga makan itu bukan yang diet enggak sehat lho.  Kayak di Jepang itu ibu hamil enggak boleh naik berat badan lebih dari 10 kg.  Karena kasihan buat ibu hamilnya, nafasnya juga enggak bagus," pungkasnya.

Terkait

Load more