Kamis, 19 September 2019

LIVE: Apa Kabar Ahmad Dhani?

Saksikan LIVE kondisi Ahmad Dhani di MataMata.com.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Ahmad Dhani. [suara.com]

Matamata.com - Ahmad Dhani dinyatakan bersalah dan dihukum 1,5 tahun bui oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada (28/1/2019). Suami Mulan Jameela itu dipenjara terkait kasus ujaran kebencian terhadap eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP.

Ahmad Dhani dinilai terbukti melanggar pasal 45 huruf A ayat 2 junto 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 junto UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE junto pasal 55 ayat 1 KUHP.

Kasus Dhani ini berawal dari cuitannya di Twitter. Gara-gara itu, Dhani dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian ke Polda Metro Jaya.

Cuitan di Twitter ini bukan satu-satunya kasus ujaran kebencian yang membelit Ahmad Dhani. Terbukti pentolan Dewa 19 itu juga pernah ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Polda Jawa Timur. Suami Mulan Jameela itu terancam hukuman penjara paling lama 6 tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.

Status tersangka Ahmad Dhani ini bermula dari kata idiot yang diucapkan Ahmad Dhani. Hal itu terungkap dalam video vlog yang diunggah di Instagram milik Ahmad Dhani saat berada di dalam Hotel Majapahit, Surabaya.

Selain itu, bagaimana juga kabar terkini janda-janda yang suaminya meninggal dalam kecelakaan Dul Jaelani?

Saksikan preskon terkini kabar keluarga Ahmad Dhani di rumah Dhani di Pinang Mas VII no 4 Pondok Indah Jakarta Selatan LIVE di MataMatra.com.

Terkait

Load more