Senin, 16 September 2019

Protes Nama Anaknya Ditiru, Franda Tuai Hujatan!

Duh, Franda protes sama netizen yang namanya sama kayak nama anaknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Franda dan Samuel Zylgwyn  (Suara.com/Ismail)
Franda dan Samuel Zylgwyn (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Artis yang mengawali karier sebagai finalis MTV VJ Hunt 2007, Franda baru-baru ini jadi perbincangan panas. Pasalnya istri Samuel Zylgwyn itu kedapatan protes pada ibu di salah satu akun Instagram bernama Zylvechia Kimberly.

Ternyata Franda protes karena pemilik akun tersebut memiliki anak yang namanya sama dengan nama anak Franda dan Samuel, yakni Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Lantas, Franda pun mengomentari akun Zylvechia Kimberly.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget?? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," ujar Franda, Jumat (6/9) seperti dilansir dari akun gosip @lambenyinyir. 

Franda protes nama anaknya ditiru (Instagram/@lambenyinyir)
Franda protes nama anaknya ditiru (Instagram/@lambenyinyir)

Dalam komentar yang kabarnya sudah dihapus itu Franda berang karena dia susah-susah mikir buat namain anaknya, eh main dicomot aja buat namain anak orang lain.


"Aduh.. lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lho. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja nama orang lain buat namain anaknya," lanjut Franda. 

Bukannya dibela, protesnya Franda ini malah banjir hujatan dari para pengguna Instagram. Mereka menilai Franda lebay, karena wajar saja segala sesuatu soal public figure menjadi inspirasi buat orang lain, termasuk namain anak.

Saking kesalnya, netizen meminta Franda mematenkan saja nama anaknya bila tak ingin ditiru. Waduh!

Samuel Zylgwyn, Franda dan Vechia. (Instagram/@frandaaa87)
Samuel Zylgwyn, Franda dan Vechia. (Instagram/@frandaaa87)

@putriannisavanya: "Anak gue namanya ada Arsy nya, Alhamdulillah gue gak dilabrak bunda Ashanty."

@enlistyosari: "Anak gue Abimana, untung gak diangkat adek sama Gundala."

@ivanwhite10: "Kasian jadi dibully netizen. Saran aja sih kalau mau di hak paten kan nama anaknya biar gak ada yg niru hehe, tp anyway harusnya seneng nama anaknya ditiru ya ini kok lebay banget mbak."

@renita_aryan: "@frandaaa87 sedih denger nya padahal ngeaens banget sama kluarga ini. Tapi cuma gara-gara nama kok kek gini."

@mey_lesmana94: "Harusnya bangga jadi inspirasi."

@sharahkar: "Pake hak paten namanya kalo gak mau diikutin nama anaknya wkwk @frandaaa87 lebay banget jadi manusia!"

Terbaru pemilik akun Zylvechia Kimberly yang diprotes Franda angkat bicara. Ayah sang anak menjelaskan asal usul nama anaknya yang dipanggil Vechia tersebut.

Hal ini berawal karena istrinya ngefans hingga tercetuslah nama Zylvechia. Dia sama sekali nggak ngebayangin kalau ini akan berakibat para protesnya si publik figur.

Klarifikasi netizen yang namanya diprotes Franda (Instagram/@lambenyinyir)
Klarifikasi netizen yang namanya diprotes Franda (Instagram/@lambenyinyir)

"Kita sama sekali nggak menyangka kalau nama ini akan berakibat dengan ketidaksenangan si public figure. Intinya dari cerita ini hanya karena istri saya ngefans.

"Serendah apa anak kami sehingga dianggap tidak layak memakai nama Zylvechia," tutupnya.

Duh, jadi rame nih soal nama anak Franda.

Terkait

Load more