Minggu, 20 Oktober 2019

Ibu SBY Meninggal Dunia, Postingan Annisa Pohan Banjir Tangis

Setelah kehilangan istri tercinta, kini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ditinggal pergi ibundanya selamanya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)
Annisa Pohan (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali dirundung kabar duka. Siti Habibah, Ibu SBY meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Hal ini secara langsung disampaikan oleh dua menantu SBY, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa lewat akun Instagram mereka masing-masing. Annisa Pohan memposting 3 foto Siti Habibah semasa hidup.

Terlihat dalam foto lawas tersebut, masih ada mendiang Ibu Ani Yudhoyono, istri SBY yang sudah berpulang lebih dulu karena kanker darah. Semua keluarga kompak memakai outfit hijau tua.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
Allahhummaghfir lahaa warhamha wa'aafiha wa'fu anha...". Telah berpulang Ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019 pada pk.19.21," tulis Annisa Pohan.


Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@annisayudhoyono)
Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@annisayudhoyono)

"Ya Allah... Ampunilah Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar , berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia.
“Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam syurga-Ku.” (QS. Al-Fajr: 27-30)," tambah istri Agus Yudhoyono tersebut.

Postingan Annisa Pohan langsung banjir doa dan tangis dari para pengikutnya. Kebanyakan mereka bersimpati pada SBY yang kehilangan dua wanita terhebat dalam hidupnya. Diketahui istri SBY, ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia pada (1/6/2019) lalu.

Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@annisayudhoyono)
Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@annisayudhoyono)

@yunishara36: "Alfatihah."

@nandapersada: "Innalillahi wa innailaihi rojiuun."

@didietmaulana: "Turut berduka cita."

@setiawati1972: "Ujian terberat Bpk SBY tahun ini adalah harus kehilangan dua org wanita kesayangan nya...semoga Bpk SBY Tabah & Kuat menghadapi ini semua...."

@inw_sudeni24: "Inalillahi,,, ya alloh tahun ini tahun yang berat untuk bpk SBY, setelah istri sekarang ibu,,, semoga bapak kuat."

@reniafriyani.nd: "Nggak kebayang gimana remuknya hati bapak presiden terbaik sepanjang masa ini... Al-fatihah buat ibunda pak SBY..semoga surga menanti..aamiin."

Sementara itu Aliya Rajasa juga mengucapkan rasa kehilangan di akun Instagramnya. Diketahui Aliya sedang tak berada di Indonesia saat Siti Habibah meninggal dikarenakan sedang dalam perjalanan dari Cairo.

"Selamat jalan eyang berbahagialah di sisi Allah SWT.. doa dan rindu kami selalu padamu. Maafkan kami yang masih diperjalanan kembali ke Tanah Air dari giat di Cairo.. doa kami selalu utk Eyang Bibah.. Rest In Love Eyang...," tulisnya.

Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@ruby_26)
Ibu SBY meninggal dunia (Instagram/@ruby_26)

Mendiang Siti Habibah rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) hari ini.

Semoga keluarga SBY dikuatkan.

Terkait

Load more