Sabtu, 25 Januari 2020

Pernah Tinggal di Rusun, Abimana Tak Kesulitan Dalami Peran Gundala

Abimana hanya perlu mengingat kembali perasaannya saat dulu tinggal di Rusun.

Linda Rahmadanti | Yuliani
cloud_download Baca offline
Abimana Aryasatya (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Abimana Aryasatya (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Abimana Aryasatya membongkar pengalaman tinggal di rumah susun saat berperan sebagai Sancaka alias Gundala. Dalam film superhero pertama Jagat Sinema Bumilangit itu, Sancaka sejak kecil digambarkan memiliki kehidupan yang keras.

Pernah tinggal di rumah susun, Abimana sama sekali tak kesulitan dalami peran Sancaka. Dia tinggal mengingat-ingat seperti apa rasanya tinggal di sana.

"Gue pernah tinggal di rumah susun dulu, jadi nggak perlu gue harus tinggal di sana (rumah susun lokasi syuting), gue tinggal recall memory aja," kata Abimana Aryasatya saat ditemui dalam Gala Premiere Film Gundala di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019) malam.

Menurut Abimana, rumah susun yang berlokasi di bilangan Jakarta itu tak berubah sejak belasan tahun lalu. Sebabnya, hal itu memudahkan aktor 36 tahun itu hayati peran.


Abimana Aryasatya usai screening film Petualangan Menangkap Petir, di CGV Blitz, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). [suara.com/Ismail]
Abimana Aryasatya usai screening film Petualangan Menangkap Petir, di CGV Blitz, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). [suara.com/Ismail]

"Dan rumah susun itu nggak berubah dari 15 tahun yang lalu," kata Abimana.

Film Gundala menceritakan tentang Sancaka alias Gundala (Abimana Aryasatya) yang menjalani hidup yang keras sejak kecil. Ketidakadilan telah dialaminya sejak satu persatu orang tuanya meninggalkannya.

Pertemuannya dengan Awang membuat Sancaka mampu bertahan hidup. Tumbuh besar, Sancaka semakin melihat keadaan kota tempat ia tinggal semakin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negeri.

Sancaka kemudian mengalami pergolakan batin dengan kekuatannya. Ia harus memutuskan apakah harus tetap hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit dan menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Film Gundala dapat disaksikan di bioskop mulai hari ini, Kamis (29/8/2019).

Terkait

Load more