Kamis, 09 Juli 2020

Sempat Ingin Batalkan Konser, Nicky Astria: Mentalnya Up Down!

Nicky Astria takut kecewakan penonton nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
cloud_download Baca offline
Nicky Astria (Sumarni/Suara.com)
Nicky Astria (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Penyanyi senior Nicky Astria mengaku cukup terbebani menjelang konser tunggalnya yang bertajuk "Terus Berlari". Sang lady rocker rupanya sempat kepikiran buat membatalkan konser.

"Mentalnya up down. Jadi awal-awal pas memutuskan itu buat konser besoknya saya nyesel, 'kenapa gue terima'. Saya sempat bilang ke Mas Iwan (pihak promotor) setelah kontrak itu buat batalin," ujar Nicky Astria, dalam konfrensi pers konsernya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

"Maksudnya belum teken kontrak tapi konsep sudah dibikin. Dia langsung bilang 'What? Jangan main-main lo'. Karena kan gosipnya saya memang sering batalin," sambungnya lagi.


Perempuan 51 tahun ini khawatir penampilannya mengecewakan penonton. Ditambah, mayoritas lagu-lagunya bernada tinggi.

"Tuntutan orang tuh Nicky Astria nyanyinya suara tinggi terus. Padahal saya sebetulnya, ada beberapa lagu yang kalau saya nyanyi di tv dua atau tiga lagu, saya nyampe. Tapi kalau harus nyanyi sampe 16 lagu, saya harus nyanyi dengan key yang sama tentu itu butuh pemikiran yang panjanglah buat saya, beratlah," kata Nicky Astria.

Namun setelah didiskusikan, dia dan pihak promotor sepakat untuk menurunkan nada di beberapa lagu. "Saya mau kasih yang terbaik, biar semua senang," imbuhnya.

Kendati begitu, pelantun "Panggung Sandiwara" ini mengatakan sudah mulai tenang dan siap manggung lagi.

Nicky Astria [Sumarni/Suara.com]
Nicky Astria [Sumarni/Suara.com]

"Kalau sekarang sih sudah lebih tenang karena kan sudah dikontrak, tiket sudah kejual terus mau apa? Teriak juga nggak bisa, ada tanggung jawab moral di situ. Sekarang sudah lebih tenang bukan karena tiket sold out tapi karena ya sudahlah gimana entar aja," ucap Nicky Astria.

Seperti diketahui, konser Nicky Astria bakal digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada 23 Agustus 2019. Di situ, dia juga akan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Tohpati hingga Rinni Wulandari.

(Sumarni)

Terkait

Load more