Senin, 06 April 2020

Cerita Gempa Jelang Konser, Ivan Gunawan: Cuma Istighfar Aja

Drama musikal Ivan Gunawan nyaris gagal karena gempa Jakarta pada Jumat (2/8/2019) malam.

Tinwarotul Fatonah
cloud_download Baca offline
Ivan Gunawan. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Ivan Gunawan. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Ivan Gunawan baru saja menggelar konser perdananya yang bertajuk "Ivan Gunawan Live on Stage, Story of My Life" yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Jumat (2/8/2019) malam.

Namun sebelum konser berlangsung, jantung Ivan Gunawan dibuat deg-degan karena Jakarta dan sekitarnya dihantam gempa yang cukup membuat resah. Gara-gara gempa, para penonton yang sudah siap menyaksikan Ivan Gunawan beraksi, sempat keluar dari tempat acara.

Ivan Gunawan yang sempat merasakan gempa pasrah jikalau konsernya berujung gagal. Bahkan, lelaki yang juga berprofesi sebagai desainer itu melihat sendiri banyak orang-orang berlarian.


"Saya pikirnya gini, 'wah nggak jadi deh'. Kita ada di lantai 13, orang semua berhamburan," kata Ivan Gunawan. 

"Lagi pada dandan bayangin tahu-tahu goyang, Eyang Titiek (Puspa) sampai bilang, 'haduh-haduh aku ora iso ini ora iso (aduh, aku nggak bisa ini, nggak bisa)'. Kan aku juga jadi berusaha untuk nggak mau panik, karena di otak aku yang aku pikirin banyak. Aku ngapalin lirik, omongan apa segala macam, jadi ya semua campur aduk," lanjutnya.

Walau begitu, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan sebagai promotor bisa bernapas lega saat konser tetap berjalan. Hanya saja, kata Ivan, pihak gedung meminta waktu setengah jam untuk melihat kondisi ke depan.

Meriahnya konser Ivan Gunawan yang berlangsung Jumat (2/8/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]
Meriahnya konser Ivan Gunawan yang berlangsung Jumat (2/8/2019) malam. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Jadi aku cuma bisa istighfar aja. Terus gue turun ke bawah ini kita show nggak nih. Terus kata pihak gedung, 'nanti dulu ya 30 menit kalau misalnya aman nggak ada gempa susulan kita akan show'," ungkap Ivan Gunawan. 

Walhasil, konser yang berjalan selama kurang lebih empat jam itu berjalan sukses. Bahkan para penonton dibuat terhibur dengan kisah-kisah Ivan Gunawan yang tak diketahui oleh banyak orang. (Revi C Rantung)

Terkait

Load more