Sabtu, 18 Januari 2020

Sindir Lulusan UI Tolak Gaji 8 Juta, Dian Sastro Ungkap Gaji Pertamanya

Ternyata segini gaji pertama Dian Sastro saat pertama kali berkerja.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Dian Sastrowardoyo (Suara.com/Sumarni)
Dian Sastrowardoyo (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Lulusan UI yang menolak gaji 8 juta masih viral hingga kini. Postingan tersebut juga membuat beberapa lulusan UI angkat bicara, salah satunya Dian Sastro.

Aktris cantik tersebut membocorkan gaji pertamanya saat lulus kuliah.

Saat itu, Dian Sastro menjadi pegawai kantoran dengan gaji di bawah 8 juta.


''Jamannya gue ngantor fresh graduate dulu, gue gaji pertama dibawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu.''

Kendati demikian, Dian Satro tetap bersyukur karena berkesempatan bekerja di kantor berskala multinasional.

''Tapi asli gue bangga banget dan bersyukur banget udah dapat kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gue sempet 'ngartis' (karena konotasinya jadi artis atau orang industri kreatif itu: gak kompeten). #LULUSANUI #BEDAGENERASI.''

Lebih lanjut, Dian Sastroo bercerita bahwa jaman sekarang cari pekerjaan itu susah.

Dian Sastro (Instagram @lambenyinyir)
Dian Sastro (Instagram @lambenyinyir)

Ditambah lagi saat ini asal kampus juga tidak menjadi pengaruh yang begitu besar.

''Tapi asli, kesempatan belajar itu nggak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udah alhamdulillah. People are getting laid off everyday now. Nggak ngaruh loe lulusan darimana. Gw juga #LULUSANUI tapi biasa aja kalee,'' tulis Dian Sastro dalam unggahannya.

Terkait

Load more