Senin, 20 Januari 2020

OMG! Dewi Perssik Dulunya Pengamen Jalanan

Untuk bisa menyambung hidup di Jakarta, Dewi Perssik dulunya rela menjadi pengamen jalanan.

Linda Rahmadanti
cloud_download Baca offline
Dewi Perssik (Suara.com/Ismail)
Dewi Perssik (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Kiprah Dewi Perssik sebagai penyanyi dangdut sudah tidak diragukan lagi. Namanya begitu populer dan wajah cantiknya kerap menghiasi layar kaca.

Namun kesuksesan Dewi Perssik tidak didapat dengan instan. Kini menjelma menjadi artis yang tajir, Dewi Perssik dulunya pernah menjadi pengamen jalanan.

"Kak Dewi memulai awal karir dulu itu seperti apa kak?," tanya Jedar.


"Memulai awal karir itu ya seperti barusan ini, ngamen di jalanan," jawab Dewi Perssik seperti yang dikutip Matamata.com dari YouTube channel Trans Tv Official Program Ngopi Dara (24/7/2019).

"Kak Dewi sempet melewati itu?," tanya Jedar.

Dewi Perssik kemudian bercerita bahwa dirinya dulu sudah punya produser. Namun, untuk keperluan makan dan tempat tinggal Dewi Perssik harus berusaha sendiri.

"Iya karena memang kebetulan jaman dulu itu kebetulan saya memang sudah ada produser yang mengontrak. Tapi kan untuk tempat tinggal, untuk makan, pasti kita sendiri," kisahnya

Lebih lanjut, pemilik goyang gergaji tersebut bercerita bahwa dirinya harus berusaha agar tetap bisa bertahan hidup di Jakarta.

Dewi Perssik. (Instagram/@dewiperssikreal)
Dewi Perssik. (Instagram/@dewiperssikreal)

"Jadi ya kalau Tante Dewi dulu biar supaya bisa makan. Supaya bisa tetep tinggal di Jakarta. Saya harus dapat duit karena dulu kan belum ada yang tahu dengan Dewi Perssik. Mau nggak mau ya saya harus cari makan sendiri, kebutuhannya cukup banyak ketika itu ya yang penting bisa makan aja," papar Dewi Perssik.

Dari hasil ngamen itulah Dewi Perssik mengaku dirinya bisa makan.

"Akhirnya aku bisa ngamen. Aku dapet uang dari mereka-mereka ini yang aku ngamenin, alhamdulillah aku bisa makan," ujar Dewi Perssik.

Bagi Dewi Perssik perjuangannya pernah menjadi pengamen jalanan ini menjadi pengalaman yang bersejarah di hidupnya. Karena inilah, Dewi Perssik kini menjelma menjadi sosok yang selalu bersyukur.

"Itu sejarah yang nggak boleh terlupakan. Itu yang membuat Dewi Perssik saat ini selalu bersyukur," tutupnya.

Terkait

Load more